Sergio dan Cole Cedera, Persib Andalkan Tantan dan Matsunaga di Lini Depan

Posted by Bandung Aktual on June 20, 2017 | Follow @bandungaktual

Sergio dan Cole Cedera, Persib Andalkan Tantan dan Matsunaga di Lini Depan
Sergio dan Cole Cedera, Persib Andalkan Tantan dan Matsunaga di Lini Depan. Semuanya belum produktif.

BandungAktual.com -- Persib Bandung krisis pemain depan. Penyerang Sergio van Dijk dan Carlton Cole cedera.

Sergio akan ke Belanda menjalani perawatan dan diperkirakan absen lama. Cole kemungkinan bisa sembuh dalam waktu dekat, namun performanya masih jauh dari harapan.

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengandalkan Tantan dan Shohei Matsunaga untuk dimainkan di posisi striker, sebelum mendatangkan penyerang baru.

"Kita cuma tinggal bisa mengandalkan dua pemain yang bukan striker murni yaitu Tantan sama Matsunaga,” kata Djanur dikutip Simamaung.

Sejauh ini Tantan sudah tampil lima kali dan tiga di antaranya sebagai starter musim ini. Matsunaga sudah berlaga dalam sembilan pertandingan, namun ia juga sama-sama masih belum mencetak gol.

Djanur menganggap wajar keduanya tak mampu bermain efektif sebagai ujung tombak karena posisi alaminya ialah winger atau second striker.

Persib juga masih punya pemain muda Angga Febrianto di posisi penyerang, namun juga masih belum bisa diandalkan.

Maung Bandung juga sudah merekrut pemain muda baru dari Diklat Persib U-19, M Wildan Ramdani, namun masih belum bisa diandalkan karena baru bergabung dengan tim senior.

Tantan sendiri menyatakan kesiapannya jika dipercaya sebagai penyerang. "Sebagai pemain pastinya saya harus siap setiap pertandingan. Sebagai pemain profesional, saya juga harus mampu menjawab kepercayaan pelatih," ujarnya. 

Tantan tidak keberatan jika ditugaskan sebagai ujung tombak. Soalnya, dia sudah sangat berhasrat masuk dalam daftar penyumbang gol Persib. Maklum, selama lima kali tampil di Liga 1, pemain asal Lembang itu belum pernah merobek gawang lawan.

"Sebagai striker ingin juga cetak gol. Tapi, saya tidak mau egois dan enggan selalu berpikir ke arah sana karena yang penting bisa berkontribusi buat tim. Yang pasti jadi makin tertantang saat Persib krisis striker, ingin kasih yang maksimal," pungkas Tantan.*

» Hatur Nuhun sudah baca Sergio dan Cole Cedera, Persib Andalkan Tantan dan Matsunaga di Lini Depan

Previous
« Prev Post

0 Response to "Sergio dan Cole Cedera, Persib Andalkan Tantan dan Matsunaga di Lini Depan"