Gempa 3,7 SR Guncang Kab Bandung, Getaran Terasa di Kota Bandung

Posted by Bandung Aktual on July 18, 2017 | Follow @bandungaktual

Gempa 3,7 SR Guncang Kab Bandung, Getaran Terasa di Kota Bandung
Gempa 3,7 SR Guncang Kab Bandung, Getaran Terasa di Kota Bandung dan Garut.

BandungAktual.com -- Gempa berkekuatan 3,7 skala Richter (SR) mengguncang wilayah Kabupaten Bandung. Gempa tersebut terjadi Selasa (18/7), sekitar pukul 12.58 WIB.

Data yang dihimpun dari website BMKG, www.bmkg.go.id, pusat gempa berada di darat 21 kilometer arah tenggara Kabupaten Bandung, di kedalaman 10 kilometer.

"Dirasakan (Skala MMI) : IV Kamojang, II Solokanjeruk," tertulis di halaman depan website BMKG.

Getaran gempa tersebut terasa ke sejumlah wilayah lain, termasuk kota Bandung dan Garut. Sejumlah netizen dari Kota Bandung di Twitter merasakan getaran gempa tersebut.

Kepala BMKG Stasiun Geofisika Klas 1 Bandung, Tony Agus Wijaya, mengatakan, dilihat dari kedalaman hiposenter maka gempa bumi ini terjadi akibat aktivitas sesar lokal sehingga mengakibatkan terjadinya deformasi batuan. 

Menurutnya, berdasarkan laporan masyarakat, gempa bumi dirasakan di Kamojang Kabupaten Garut II SIG-BMKG (IV MMI) dan warga di Kecamatan Solokan Jeruk Kabupaten Bandung I SIG-BMKG (II MMI).

"Dari tingkat guncangan (shakemap) BMKG, menunjukan bahwa guncangan dirasakan di daerah Bandung dan Garut," ungkapnya, Selasa (18/7/2017). (ROL)


» Hatur Nuhun sudah baca Gempa 3,7 SR Guncang Kab Bandung, Getaran Terasa di Kota Bandung

Previous
« Prev Post

0 Response to "Gempa 3,7 SR Guncang Kab Bandung, Getaran Terasa di Kota Bandung"