Selain Jakmania, Bobotoh Tanpa Tiket Juga Dilarang Datang ke GBLA

Posted by Bandung Aktual on July 20, 2017 | Follow @bandungaktual

Persib vs Persija 22 Juli 2017
Selain Jakmania, Bobotoh Tanpa Tiket Juga Dilarang Datang ke GBLA saat Laga Persib vs Persija 22 Juli 2017.

BandungAktual.com -- Selain melarang pendukung Persija Jakarta (The Jakmania) datang ke Bandung, polisi juga mengimbau agar bobotoh yang tidak punya tiket tidak datang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (22/7/2017).

Bobotoh tanpa tiket diimbau nonton bareng pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta di tempat masing-masing.

Imbauan itu dikemukakan  Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Hendro Pandowo. "Ya tentunya kepada masyarakat yang kehabisan tiket jangan datang ke stadion. Imbauan saya menonton bareng di tempat-tempat masing-masing yang menyiapkan Nonbar," kata Hendro.

Menurutnya, imbauan tersebut dilakukan untuk mencegah adanya kebocoran tiket serta gangguan keamanan selama pertandingan.

Meski begitu, kata dia, antusiasme bobotoh menyaksikan laga melawan Persija begitu besar, sehingga sulit untuk membendung kedatangannya.

Untuk itu, Panpel pertandingan akan menyiapkan layar besar (big screen) di sekitar areal stadion. Nantinya, suporter yang tidak memiliki tiket akan diarahkan untuk menonton di luar stadion.

"Ada tiga layar big screen, antisipasi masyarakat yang tidak punya tiket nanti diarahkan ke tempat-tempat tertentu," kata Hendro.

Untuk mengantisipasi tiket palsu, polisi akan menempatkan anggotanya di setiap pintu masuk stadion, mendampingi Panpel yang bertugas memasukan dan mengecek para penonton.

"Koordinasi dengan Panpel sejak di pintu masuk, nanti akan didampingi oleh kita. Karena Panpel lebih tahu mana tiket asli mana tiket palsu," katanya.

Hendro juga mengatakan, pihaknya mengerahkan 2.220 personel  gabungan dari polisi, TNI dan petugas lainnya untuk menjaga keamanan pertandingan di GBLA.

"Kita juga akan dampingi panpel untuk mengantisipasi tiket palsu dan mereka yang tetap memaksa masuk tapi tak bertiket," katanya.

Sebelumnya, Polda Jabar menyatakan akan mengerahkan Unit Penjinak Bom (Jibom) din Tim Pemukul. Jibom diturunkan terkait adanya ancaman serangan teror terhadap GBLA, meskipun terduga terorisnya sudah ditangkap polisi di Ibun, Kab. Bandung.

Tim Pemukul akan disebar di tribun penonton guna mengantisipai bobotoh yang melanggar aturan, seperti menyalakan flare dan kembang api. (Antara/Persib).*

» Hatur Nuhun sudah baca Selain Jakmania, Bobotoh Tanpa Tiket Juga Dilarang Datang ke GBLA

Previous
« Prev Post

0 Response to "Selain Jakmania, Bobotoh Tanpa Tiket Juga Dilarang Datang ke GBLA"