Ketum Jakmania Sayangkan Oknum The Jak Maksa Datang ke Bandung

Posted by Bandung Aktual on July 25, 2017 | Follow @bandungaktual

Ketum Jakmania Sayangkan Oknum The Jakania Maksa Datang ke Bandung sehingga Jatuh Korban.


Ketum Jakmania Sayangkan Oknum The Jak Maksa Datang ke Bandung
BandungAktual.com -- Ketua Umum Suporter Persija Jakarta (The Jakmania) Ferry Indra Sjarief menyayangkan kenekatan sejumlah oknum The Jak yang memaksa datang Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat laga Persib Bandung vs Persija, Sabtu (22/7/2017).

Fery menyatakan heran dengan beberapa rekan-rekannya yang memaksa tandang ke Bandung, padahal sudah dilarang pihak keamanan dan panitia pertandingan.

Menurut Ferry, hal itu bisa semakin menyulitkan niat damai antara Jakmania dengan Bobotoh. Ia juga menyatakan prihatin atas kejadian yang menimpa salah satu suporter Persija yang ketahuan oleh Bobotoh dan babak belur dipukuli.

Ferry mengaku tengah berusaha memperbaiki hubungannya dengan suporter Persib Bandung. Ia menganggap rivalitas tersebut sudah jauh dari kata sportivitas.

Bahkan, Bung Ferry sempat menemui pentolan Viking, Heru Joko, di Bandung untuk menjalin awal perdamaian.

Namun, menurut Ferry, upaya damai itu sedikit dirusak oleh beberapa oknum The jak yang memaksa ke Bandung. Alhasil ada korban yang tertangkap.

Korban bernama Boboy itu dikeroyok oleh oknum Bobotoh. Dia mengalami luka lumayan parah dan hingga kini masih dirawat di Rumah Sakit.

Berikut pernyataan Ferry yang dirilis ke berbagai media:

Coba lihat beranda Facebook kalian. Berapa banyak the Jakmania hadir GBLA yang lebih beruntung dan tidak mengalami kekerasan? Kenapa? Banyak diantara mereka yang hadir di stadion bersama Bobotoh/Viking.

Tapi entah setan apa yang merasuki kita. Dengan mudah kita melihat musibah tapi kita seperti menutup mata pada hal yang positif. 1 korban, sementara belasan bahkan mungkin puluhan lainnya aman.

Semoga Allah masih membuka mata hati dan pikiran kita untuk selalu memohon petunjuk dari NYA.

Ini adalah bagian dari sebuah proses panjang dan besar. Hanya mereka yang mempunyai prinsip kuat yang mampu bertahan. Dan saya bukan tipe orang yang takut kehilangan simpati. Saya lebih takut menjadi orang yang kehilangan petunjuk dari NYA.

Tetap semangat dan sabar Boboy, karena suatu hari kelak Bung yakin kita bisa bersama-sama menonton Persija di Bandung tanpa harus ada kekerasan.

Dan untuk Bapak/Ibu di Federasi yang saya hormati. Saya tidak pernah bosan untuk mengarahkan anak-anak saya the Jakmania. Tapi saya berharap ada edukasi yang jelas untuk generasi muda seperti mereka. Katakan yang salah itu salah dan yang benar itu benar.


Selain itu, serangan Bobotoh juga menelan korban salah sasaran. Seorang bobotoh yang diduga The Jak, Ricko Andrean Maulana, menjadi salah satu korban luka parah yang disangka Jakmania. Padahal, dia adalah Bobotoh Persib.

Saat ini, kondisi Ricko sendiri masih belum sadarkan diri dan dirawat di rumah sakit. (JP)

Lihat Juga: Video Kericuhan di Akhir Laga Persib vs Persija 

» Hatur Nuhun sudah baca Ketum Jakmania Sayangkan Oknum The Jak Maksa Datang ke Bandung

Previous
« Prev Post

1 Response to "Ketum Jakmania Sayangkan Oknum The Jak Maksa Datang ke Bandung"

  1. Assalamualaikum.... Bismillah.... Saya ketipu tatkala belanja online di akun fb Raja karpet bandung,sebesar 1,7 jtan Ceritax kmi memesan karpet seharga 400 rb stlh kmi mlkukan transfer ke rek bni 454101001154501 atas nma edy surya putra .pak edy mnelpon sy dan mngatakan bahwa pwrsyaratanx hrus transfer jaminan asuransi ke rek bni 0526110267 atas nma ibu hasni krn ini dlm harga promo sbesar 350 rb.ktanya uang ini akan d kmblikn lgi dgn cara kmi diarahkan untuk mlkukn tf dg kode" yg dy brikan tpi trnyta gagal dan dy mnyuruh transfer lgi dg nominal yg sma ke rek ibu hasni dan trnyata gagal lgi trus dy mnyuruh untuk transfer lgi dgn mngtakan psti brhsil sbsar 100 rb ke rek ahmad yani bni 0488559778.dan ternyata dy mngatakan ada gangguan jdi hrus tunggu dulu stu jman...sy mnunggu trus tb" dy tlpn dn mngatakan bahwa proses pngmbalian dana tdk bs dilkukan jk saldo yg sy miliki kurng dri 500 rb.mka keesokan hrix sy isi saldo dn sy tlpn apakah sudah brhasil tpi mlh mngatakan hrus mlkukan pemancingan lgi dg transaksi sbsar 475.144 rb ke rek bni wahyu listiarno 0502714095 dgn mngatakan saya jmin akn kmbli lngsung kmi pegang kpercayaan anada.tpi mlah sy tunggu sharian gk kmbli" uang" saya.trus sy tax bgaimn ini apakah barang sudah di kirim?tpi mlh dy mngatakan blom bs pdhl ktax stlh uang d trima brng akn d proses.trus bgai mn dg uang" sy dy mlai beralasan ini itu .sy bilng klo bpk serius jualan jgn mmpersulit bgini dong bpk mw nipu sy.dy mlah mmblokir wa sy .krn gk trima di bilng penipu dan dy brani sumpah" kluargax bklan kna musibah.tpi buktix mn??klo bukn pnipu knp prosesx di persulit dan tatkala sy lkukn komen d akun fbx dy mlah mmblokir fb sy.dn smpe saat ini gk da kbar.dy juga bralasan klo sy gk mnikuti prosedur tdk bs d proses smpe kpn pun.pdhl sy sdh mlkukan yg dy inginkan. Ini ktp istri pak edy surya putra Nik:3214016410890001 Nama:nurlelawati Ttl:purwakarta,24-10-1989 Alamat:kp.karang sari Rt/rw:024002 Desa: citalang Kec: purwakarta Pekerjaan: mengurus rumah tangga Alamat Toko : Jln. Ahmad Yani No.880c (Samping Terminal Cicaheum) kota bandung.Toko Raja Karpet Tolong pak di selidiki sblom mlkukan hal" yg sm lgi dg org lain.mottox aja kepetcayaan adalah modal utama tpi gk dibuktikan.Alamat Toko : Jln. Ahmad Yani No.880c (Samping Terminal Cicaheum) kota bandung.Toko Raja KarpetAlamat Toko : Jln. Ahmad Yani No.880c (Samping Terminal Cicaheum) kota bandung.Toko Raja Karpet

    ReplyDelete