Persib Bandung Didenda Rp130 Juta Akibat Kericuhan di GBLA, Total Rp611 Juta

Posted by Bandung Aktual on July 30, 2017 | Follow @bandungaktual

Persib Bandung Didenda Rp130 Juta Akibat Kericuhan di GBLA
Persib Bandung Didenda Rp130 Juta Akibat Kericuhan di GBLA. Total 9 kali denda Rp611 Juta.

BandungAktual.com -- Akibat ulah penonton dan kericuhan pada laga kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) 22 Juli 2017, Panpel Persib didenda Rp130 juta.

Sanski denda ke-9 bagi Persib ini dilengkapi dengan denda Rp15 juta buat Vladimir Vujovic plus larangan bermain di dua pertandingan serta larangan bagi Bobotoh masuk stadion di lima pertandingan Liga 1.

Keputusan terbaru Komdis PSSI sebagaimana dirilis laman resmi PSSI menyebutkan, Panpel Persib disanksi denda Rp130.000.000 akibat suporter Persib melakukan pelanggaran berulang pada laga kontra Persija.

Untuk jenis pelanggaran bobotoh melakukan pelemparan dan pemukulan kepada pemain Persija Jakarta, Komdis menjatuhkan hukuman beripa larangan memasuki stadion sebanyak lima kali.

Dilansir situs resmi Persib, dengan denda terbaru tersebut, hingga akhir putaran pertama Gojek Traveloka Liga 1, Persib sudah mendapatkan sanksi denda lebih dari setengah milyar.

Total, Persib harus membayar denda sebesar Rp611 juta rupiah dari sembilan kali hukuman yang diberikan Komisi Disiplin PSSI.

Denda pertama Rp20 juta karena tingkah laku buruk bobotoh saat menjamu Arema FC, 15 April 2017 di GBLA.

Karena ulah bobotoh melakukan pelemparan botol, flare, dan petasan ketika menjamu Persipura 7 Mei 2017 di GBLA, Persib didena Rp30 juta.

Sanksi juga didapat saat menjamu Sriwijaya FC di Bandung -karena bobotoh menyalakan flare-- Persib didenda sebesar Rp10 juta rupiah. Persib juga mendapat denda Rp45 juta saat menjamu Persiba Balikpapan.

Pitch invasion dan pelemparan botol air mineral yang dilakukan oknum Bobotoh saat melawan Bhayangkara FC, 4 Juni 2017, berbuntut denda Rp45 juta serta bobotoh dilarang memakai atribut di tiga pertandingan.

Angka denda pun terus berlipat untuk Persib karena dinilai selalu mengulang pelanggaran. Karenanya, saat Bobotoh dinilai berprilaku buruk usai laga melawan PSM Makassar, 5 Juli 2017, jumlah uang yang harus dibayarkan Persib kepada Komdis adalah sebesar Rp101 juta.

Komisi Disiplin PSSI kembali menjatuhkan denda untuk Persib sebesar Rp110juta usai laga tandang kontra Madura United di Stadion Ratu Pemelingan, 9 Juli 2017.

Tak berhenti di sana, dana Rp120 juta harus dibayarkan Persib untuk tingkah laku buruk suporter saat menjamu Persela Lamongan.

Terbaru atau sanksi kesembilan, akibat kericuhan dan ulah bobotoh saat menjamu Persija di GBLA, Persib harus mendapat sanksi sebesar Rp130 juta dan larangan Bobotoh ke stadion sebanyak lima laga.

Denda besar dan lebih berat bukan tidak mungkin didapatkan Persib jika masih terulang pelanggaran yang sama pada laga mendatang.

"Di putaran kedua nanti, Persib kembali memohon peran serta Bobotoh untuk saling menjaga dan mengingatkan kepada sesama rekannya untuk tidak melakukan pelanggaran seperti yang sudah tersebut di atas," imbau manajemen Persib di situs resmi.

Daftar Denda Persib Bandung di Liga 1 2017

Berikut ini rekapitulasi denda dari Komdis PSSI akibat ulah bobotoh --masuk lapangan, menyalakan flare, kembang api, smoke bomb, petasan, dan pelemparan botol ke lapangan.
  1. Rp 20 juta (Persib vs Arema FC)
  2. Rp 30 juta (Persib vs Persipura)
  3. Rp 10 jutra (Persib vs Sriwijaya FC)
  4. Rp 45 juta (Persib vs Persiba Balikpapan)
  5. Rp 45 juta (Bhayangkara FC vs Persib)
  6. Rp 101 juta (Persib vs PSM Makassar)
  7. Rp 110 juta (Madura United vs Persib)
  8. Rp 120 juta (Persib vs Persela)
  9. Rp 130 juta (Persib vs Persija)
Total Denda: Rp 611 Juta.

» Hatur Nuhun sudah baca Persib Bandung Didenda Rp130 Juta Akibat Kericuhan di GBLA, Total Rp611 Juta

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persib Bandung Didenda Rp130 Juta Akibat Kericuhan di GBLA, Total Rp611 Juta"