Persib vs Persija: Polisi Jamin Pelat B Aman di Kota Bandung

Posted by Bandung Aktual on July 21, 2017 | Follow @bandungaktual

Persib vs Persija: Polisi Jamin Pelat B Aman di Kota Bandung. Tak kan ada sweeping.


Persib vs Persija: Polisi Jamin Pelat B Aman di Kota Bandung
BandungAktual.com -- Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Bandung menjamin kendaraan Plat B aman di Kota Bandung terkait pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Sabtu (22/7/2017).

Menurut Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo, tidak akan ada aksi sweeping kendaraan dengan pelat nomor Jakarta (B) pada saat pertandingan antara Persib vs Persija. 

Warga Jakarta yang berencana ke Bandung menggunakan kendaraan pribadi pada akhir pekan ini diminta untuk tidak khawatir.

"Masyarakat khususnya yang dari Jakarta mau ke Bandung tidak perlu khawatir. Kami sudah membuat komitmen dengan Bobotoh tidak akan ada aksi sweeping kendaraan," ujar  Hendro di Mapolrestabes Bandung dilansir Antara, Jumat (21/7/2017).

Hendro mengatakan, warga Jakarta yang hendak berlibur ke Bandung dipastikan aman dan tidak perlu takut terjadi aksi pengerusakan yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab. 

Persib vs Persija: Polisi Jamin Pelat B Aman di Kota Bandung
Ia menyebut sejumlah petugas akan ditempatkan di sejumlah titik di Kota Bandung yang dinilai rawan guna mengantisipasi adanya hal yang tidak diinginkan.
"Anggota untuk pengamanan pertandingan itu ada 2.226 itu disebar. Ada juga petugas yang patroli ke seluruh wilayah Kota Bandung," katanya.
Menurut Hendro, bila nantinya ada laporan mengenai perusakan, polisi tidak akan segan-segan untuk menindaknya. "Kalau sampai terjadi kami akan tindak dan proses," tegasnya.

Laga Persib vs Persija sendiri akan dikawan ketat ribuan aparat keamanan, mulai dari pintu masuk stadion hingga di dalam stadion.

Di dalam stadion, polisi akan menurunkan Tim Pemukul untuk mengantisipasi pelanggaran oleh Bobotoh, seperti menyalakan flare dan kembang api, selama pertandingan berlangsung.*

» Hatur Nuhun sudah baca Persib vs Persija: Polisi Jamin Pelat B Aman di Kota Bandung

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persib vs Persija: Polisi Jamin Pelat B Aman di Kota Bandung"