Persib vs PSM Makassar: Maung Bandung Tanpa Striker

Posted by Bandung Aktual on July 1, 2017 | Follow @bandungaktual

Persib vs PSM Makassar: Maung Bandung Tanpa Striker
Persib vs PSM Makassar: Maung Bandung Tanpa Striker. Sergio, Cole, Angga cedera.

BandungAktual.com -- Persib Bandung kemungkinan besar tanpa striker saat menjamu PSM Makassar pada pertandingan pekan ke-12 Liga 1 di Stadion GBLA Rabu 5 Juli 2017.

Pasalnya, semua penyerang Maung Bandung bermasalah. Sergio van Dijk kembali cedera dan dirawat di Belanda. Carlton Cole juga cedera dan pulang ke Inggris untuk menjalani perawatan. Penyerang muda Angga Febriyanto juga masih belum sepenuhnya pulih dari cedera.

Pada latihan perdana Persib Bandung pasca libur, Sergio dan Cole absen. "Cole memilih pulang, dia izin dia masih terapi,” kata Asisten Pelatih Persib, Herrie Setiawan, dalam wawancara dengan awak media di Mes Persib, Jumat (30/6/2017).

Cole sendiri menjalani terapi di Inggris yang merupakan negara asalnya. Bomber berusia 33 tahun ini mengalami cedera di wilayah pangkal paha di laga kontra Barito Putera. “Belum latihan hanya absen latihan saja cuma informasi pulangnya dia belum tahu kapan,” tutur Herrie dikutip Simamaung.

Dengan absennya Cole dan Sergio Van Dijk yang mengalami cedera parah di bagian lutut, Persib krisis striker. 

Ditanya soal siapa sosok penyerang yang akan dipasang untuk mengisi pos tersebut, Herrie tidak mau gegabah. Dia masih mau mencari siapa pemain yang paling siap di lini depan Maung Bandung,

“Nanti akan kita lihat sudah ada skema nanti akan pantau sampai hari H siapa yang paling siap. Semua berpeluang jadi starter apalagi regulasi yang pemain U-23 ditangguhkan,” jelassnya.

Striker muda Angga Febryanto menjalani program khusus dan melakoni latihan terpisah hingga beberapa pekan ke depan. 

Menurut fisioterapis tim, Benidektus Adi Prianto, program khusus yang diberikan itu tak lain untuk membantu mempercepat penyembuhan cedera lutut pemain asal Surabaya tersebut.

"Kita coba bantu memperkuat otot paha, kemarin katanya masih terasa sedikit," kata Beni, Sabtu 1 Juli 2017, dikutip situs resmi klub.

Program itu sudah diberikan sejak latihan pertama usai libur Lebaran, kemarin. Hal itu kembali dilanjutkan saat sesi fitness, pagi tadi. Amgga melakukan latihan dengan program yang berbeda dari pemain lainnya.

"Kita akan terus pantau, mungkin program ini sampai beberapa minggu ke depan," ucapnya.

Sebelumnya, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengatakan, lini depan Persib Bandung bisa diisi Tantan dan Shohei Matsunaga, meski keduanya bukan penyerang murni.*

» Hatur Nuhun sudah baca Persib vs PSM Makassar: Maung Bandung Tanpa Striker

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persib vs PSM Makassar: Maung Bandung Tanpa Striker"