Polisi Larang Jakmania ke Bandung Saat Laga Persib vs Persija

Posted by Bandung Aktual on July 17, 2017 | Follow @bandungaktual

Polisi Larang Jakmania ke Bandung Saat Laga Persib vs Persija


Polisi Larang Jakmania ke Bandung Saat Laga Persib vs Persija
BandungAktual.com -- Suporter Persija Jakarta (The Jakmania) secara resmi dilarang datang ke Bandung saat pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 22 Juli 2017.

Larangan The Jak datang ke Bandung itu dikemukakan Polrestabes Bandung.

"Sudah sepakat tentunya dari bobotoh, manajemen Persib mengimbau Jakmania tidak datang," kata Kepala Polrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo, Senin (17/7/2017).

Hendro menjelaskan, larangan tersebut dikeluarkan untuk mengantisipasi terjadinya bentrokan antarsuporter.

"Termasuk saya sebagai Kapolrestabes Bandung dalam rangka menjaga kondusivitas Kota Bandung mengimbau agar suporter Persija tidak datang ke Kota Bandung," ujarnya.

Hendro meminta agar The Jakmania menyaksikan laga bertajuk El Classico Indonesia tersebut di Jakarta. "Bisa nonton bareng di Jakarta atau rumah masing-masing," imbuhnya.

Hendro menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polresta-Polresta yang berada di bawah Polda Metro Jaya untuk mengimbau kepada The Jakmania akar rumput agar tidak nekat datang ke Kota Bandung.

"Saya sudah koordinasi dengan Kapolres di Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Polres Depok termasuk dengan suporter Jakmania. Sampai saat ini belum ada rencana mengirim suporter ke Bandung. Namun demikian kita lihat perkembangannya," ungkapnya.

Hal senada dikemukakan manajer Persib, Umuh Muchtar, setelah menggelar rapat bersama Bobotoh (suporter Persib) dan pihak kepolisian di Mapolrestabes Bandung, Selasa 17 Juli 2017.

Umuh mengatakan, larangan tersebut diputuskan untuk mencegah potensi kericuhan antarkedua suporter. Seperti diketahui, kedua suporter memiliki riwayat rivalitas yang kental.

"Saya mohon maaf karena ini untuk kebaikan, The Jak tidak datang Bandung. Nanti kalau main di Jakarta, saya janji Bobotoh tidak datang ke sana. Jadi sama-sama enak atau aman," ujar Umuh.

Di sisi lain, pengurus Viking Persib Club, Rudi Boseng, meminta The Jakmania untuk menghargai keputusan tersebut. 

Rudi berjanji jika Persib bertandang ke Jakarta pihaknya tidak akan mengerahkan anggotanya.

"Mungkin pihak keamanan punya pendapat lain untuk tidak ke Bandung, kita juga menghargai tidak akan memaksakan diri saat Persib main di Jakarta," tegasnya.

"Komunikasi sama The Jakmania juga tidak ada, cuma hanya tahu dari berita saja dia pengen ke Bandung," lanjutnya.

Laga kedua tim dipastikan bakal menyedot ribuan suporter. Rudi menghimbau Bobotoh untuk menjaga ketertiban selama di dalam maupun di luar stadion.

"Kalau buat Bobotoh yang enggak punya tiket jangan memaksakan datang ke stadion, gelar nobar saja," tegasnya. (kompas/viva).*

» Hatur Nuhun sudah baca Polisi Larang Jakmania ke Bandung Saat Laga Persib vs Persija

Previous
« Prev Post

0 Response to "Polisi Larang Jakmania ke Bandung Saat Laga Persib vs Persija"