Polrestabes Bandung Usut Oknum Polisi Loloskan Penonton Tanpa Tiket di GBLA

Posted by Bandung Aktual on July 27, 2017 | Follow @bandungaktual

Polrestabes Bandung Usut Oknum Polisi Loloskan Penonton Tanpa Tiket di GBLA
Polrestabes Bandung Akan Usut Oknum Polisi yang Loloskan Penonton Tanpa Tiket di GBLA.

BandungAktual.com -- Video oknum polisi berseragam diduga meloloskan pendukung Persib (bobotoh) tanpa tiket ke dalam Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) viral di media sosial (medsos). 

Oknum polisi itu pasti kena sanksi jika terbukti bersalah.

"Kalau memang terbukti, tentu akan ada sanksi sesuai dengan pelanggarannya. Apakah itu kode etik atau disiplin," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo.

Hendro mengaku sudah mengeluarkan surat perintah penyelidikan kepada Kanit Provos Polrestabes Bandung untuk melakukan penyelidikan. 

"Provos saat ini sedang bekerja untuk menyelidiki," katanya dikutip detik.com.

Menyusul munculnya video tersebut, Hendro menegasakan agar anak buahnya tidak bermain-main saat bertugas pengamanan pertandingan sepak bola. 

"Jangan sampai aparat kemudian membuat permasalahan. Kita di sana untuk melakukan pengamanan, bukan seperti itu," ucap Hendro.

Video berdurasi kurang lebih 40 detik diunggah melalui akun Twitter dan Instagram @officialvpc, Selasa (25/7/2017) yang juga dishare @bomber.persib, usai pertandingan Persib vs Persija yang berbuntut ricuh.

Diduga, penonton tanpa tiket juga yang selama ini membakar flare, kembang api, dan melempar botol minuman karena mereka masuk tidak melalui pintu yang semestinya sehingga tanpa pemeriksaan.

Sudah terlalu banyak OKNUM yang seolah dibiarkan begitu saja. Hasil penelitian admin, pertandingan Persib VS Persija banyak ditemukan penonton tak mengenakan gelang tiket di dalam stadion. Dan ternyata ini dia salah satu bukti beberapa OKNUM yang memasukan bobotoh tak bertiket ke dalam stadion. Tak ada pemeriksaan barang bawaan khusus bagi para oknum bobotoh penyogok aparat tersebut. Bisa dimungkinkan bahwa mereka juga lah yang membawa masuk botol ke dalam stadion untuk aksi "babaledogan". Tak ada kenyamanan di dalam tribun karena penuh sesak oleh mereka yang tak bertiket, mereka yang tak menyayangi persib, karena bagi kami NO TICKET NO GAME. Mau sampai kapan hal ini terus menerus terjadi ??? Cc : @polrestabesbandung @persib_official . . . *)nb : tolong jaga komentar, harap untuk tidak menggunakan kalimat yang tak sepantasnya . . . [A.B]
A post shared by BOMBER PERSIB (@bomber.persib) on


Media officer Persib, Irfan Suryadiredja, mengatakan, pihak kepolisian sudah meminta bukti rekaman-rekaman untuk diperiksa kebenarannya.

"Pihak kepolisian sudah meminta rekaman-rekaman yang dilaporkan Bobotoh untuk diperiksa kebenarannya. Itu juga akan dicek dulu (kejadianya) di pintu berapa, apa benar saat Persib lawan Persija atau bukan,” terang Irfan.

Pemeriksaan itu dilakukan karena kejadian-kejadian yang sama sebelumnya telah diproses dan telah dilakukan pemeriksaan kepada oknum polisi bersangkutan. "Kejadian Persib lawan mana ada juga (oknum polisi yang juga memasukkan penonton)," ucapnya dikutip laman Simamaung.

Oknum polisi atau penjaga pintu masuk stadion memasukan penonton tanpa tiket sudah menjadi rahasia umum. Bobotoh tak bertiket bisa masuk dengan memberi uang suap atau karena ada kedekatan dengan sang oknum.*

» Hatur Nuhun sudah baca Polrestabes Bandung Usut Oknum Polisi Loloskan Penonton Tanpa Tiket di GBLA

Previous
« Prev Post

0 Response to "Polrestabes Bandung Usut Oknum Polisi Loloskan Penonton Tanpa Tiket di GBLA"