PSM Makassar Siap Taklukkan Persib Bandung di Stadion GBLA

Posted by Bandung Aktual on July 2, 2017 | Follow @bandungaktual

PSM Makassar Siap Taklukkan Persib Bandung di Stadion GBLA
PSM siap meladeni strategi apa pun yang akan diterapkan Persib Bandung di GBLA Rabu 5 Juli 2017.

BandungAktual.com -- PSM Makassar menyatakan siap mengalahkan Persib Bandung pada pertandingan pekan ke-12 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Bandung, Rabu (5/7/2017).

Pelatih PSM Robert Alberts menyatakan, pasukannya siap meladeni strategi apa pun yang akan diterapkan tuan rumah Persib Bandung.

Guna mematangkan persiapan, PSM menggelar latihan tertutup di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Sabtu (1/7/2017). Robert mengungkapkan, dirinya mencoba berbagai formasi berbeda yang disiapkan untuk menghadapi Persib.

Menurut Robert, PSM harus berhati-hati dalam menerapkan strategi untuk mewujudkan target poin di Bandung. "Persib memiliki materi pemain yang komplet. Kalau mereka tampil normal, tak mudah meraih poin di Bandung," jelas Robert dikutip Liputan6.com.

Robert menambahkan, tanpa marquee player seperti Michael Essien, Persib yang didukung suporter yang militan dan fanatik, tetap berpotensi menang.

"Saya sudah tekankan ke seluruh pemain agar tetap fokus sepanjang pertandingan. Tidak ada penjagaan khusus karena semua pemain Persib wajib diwaspadai," tutur Robert.

"Partai Persib vs PSM bakal jadi yang terbaik di Pekan-12. Kami siap meladeni strategi apapun yang akan diterapkan tuan rumah," imbuhnya.

PSM tidak akan diperkuat salah satu striker andalannya, Titus Bonai. Striker berdarah Papua itu absen karena masih dalam tahap pemulihan cedera.

Tibo juga belum bergabung dengan rekan-rekan setimnya di PSM. Mantan striker Semen Padang dan Sriwijaya FC itu masih berada di kampung halamannya untuk proses pemulihan cedera.

"Sekarang dia (Titus Bonai) masih berada di kampung halamannya, masih dalam proses penyembuhan setelah mengalami cedera," kata Robert.

Di kubu tuan rumah, pelatih Djadjang Nurdjaman mengemukakan, Maung Bandung siap bermain dengan formasi terbaik setelah regulasi pemain muda ditangguhkan. 

Persib tidak lagi dipusingkan dengan absennya Febri Hariyadi dan Gian Zola yang membela Timnas karena regulasi pemain muda tidak lagi berlaku. Hanya saja, Maung Bandung masih kehilangan striker Sergio van Dijk yang cedera.

Duel Persib vs PSM tidak akan dimeriahkan atribut Persib karena sanksi larangan penggunaan atribut dari PSSI kepada Bobotoh masih berlaku.*

» Hatur Nuhun sudah baca PSM Makassar Siap Taklukkan Persib Bandung di Stadion GBLA

Previous
« Prev Post

0 Response to "PSM Makassar Siap Taklukkan Persib Bandung di Stadion GBLA"