Umuh: Stadion Si Jalak Harupat Soreang Lebih Aman dari GBLA Gedebage

Posted by Bandung Aktual on July 25, 2017 | Follow @bandungaktual

Persib Pindah Kandang di Putaran Dua Liga 1. Stadion Si Jalak Harupat Dinilai Lebih Aman dari Stadion GBLA.

Stadion Si Jalak Harupat
BandungAktual.com -- Persib Bandung akan pindah kandang di putaran dua Liga 1, yaitu kembali ke Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Soreang Kabupaten Bandung.

Alasannya, SJH lebih aman dari Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung.

Menurut Manajer Persib, Umuh Muchtar, sistem keamanan parkir di Stadion GBLA menjadi pertimbangan untuk kembali menggunakan markas lama, Stadion Si Jalak Harupat.

Dilansir laman Bobotoh, Umuh mengungkapkan, banyak motor yang hilang saat Bobotoh menyaksikan laga Persib di GBLA.

"Kan ini motor-motor berapa banyak yang hilang. Ini saja Riko (korban pemukulan Bobotoh karena disangka Jakmania), mana sudah kena musibah, motor dia juga hilang. Tapi jangan juga dituding ke yang mukulin Riko. Mereka tidak tahu masalah motor Riko yang hilang. Intinya sudah terlalu banyak masalah di GBLA," tuturnya.

Stadion GBLA
Dengan mempertimbangkan hal keamanan dan kenyamanan Bobotoh, Umuh menuturkan akan menyampaikan kepada manajemen untuk pemindahan kandang, karena di SJH dinilai Umuh lebih aman dan minim keluhan kehilangan motor dibandingkan dengan GBLA.

"Saya usahakan di Jalak Harupat, Karena tempat juga aman di sana.Terutama faktor keamanan, karena orang daerah sendiri di situ (sekitar GBLA) yang tidak bisa ikut mengamankan. Tapi kalo di Jalak Harupat, itu semua (warga) mendukung dan tidak pernah ada kehilangan kendaraan. Mungkin dulu pernah sekali. Tapi setelah itu tidak pernah ada kejadian lagi. Aman di sana," ujarnya.

Rencana pindah kandang dari GBLA ke SJH merupakan yang kedua kalinya. Di awal bergulirnya Liga 1, Persib juga berencana pindah ke SJH, namun batal.

Kericuhan usai laga kontra Persija di GBLA, Sabtu (22/7/2017), memunculkan lagi rencana pindah kandang, apalagi SJH dinilai lebih memberikan keberuntungan dibandingkan GBLA.

Jika rencana pindah dari Stadion GBLA jadi dilakukan, maka laga perdana Persib putaran kedua Persib Bandung, 5 Agustus 2017, kontra PS TNI, akan dilangsungkan di  Stadion Si Jalak Harupat. (Lihat: Jadwal Persib Bandung di Liga 1 2017).*

» Hatur Nuhun sudah baca Umuh: Stadion Si Jalak Harupat Soreang Lebih Aman dari GBLA Gedebage

Previous
« Prev Post

0 Response to "Umuh: Stadion Si Jalak Harupat Soreang Lebih Aman dari GBLA Gedebage"