Calon Pelatih Baru Persib Bandung: Milomir Seslija

Posted by Bandung Aktual on August 1, 2017 | Follow @bandungaktual

Milomir Seslija Jadi Calon Tunggal Pelatih Baru Persib Bandung. Milo Menegaskan Dirinya Masih di Persiba.


Milomir Seslija Jadi Calon Tunggal Pelatih Baru Persib Bandung Pengganti Djadjang Nurdjaman


BandungAktual.com -- Pelatih asal Bosnia, Milomir Seslija, menjadi calon tunggal pelatih Persib Bandung pengganti Djadjang Nurdjaman yang mengundurkan diri.

Pelatih yang kini menakhodai Persiba Balikpapan ini bahkan menjadi calon tunggal pelatih baru Pesib di putaran kedua Liga 1 yang mulai bergulir pekan ini.

Manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan, Milomir Seslija, sudah hampir pasti menjadi pelatih Maung Bandung yang baru.

"Saya hanya mengambil pelatih asing dan sudah menjurus ke Milo (Milomir Seslija) dan kita semua setuju dan ini kesepatakan bersama,” kata Umuh, Selasa (1/8/2017), dikutip laman Simamaung.

Meskipun belum diperkenalkan secara resmi, namun manajemen Persib sudah sepakat untuk memboyong pelatih Persiba Balikpapan ini. 

Jajaran direksi menilai, Milo --sapaan Milomir Seslija-- layak melatih skuat Maung Bandung yang sedang terjungkal di putaran pertama. 

Meski belum ada pengumuman akan melepas jabatan di skuat Beruang Madu, tetapi Milo dikabarkan sudah melakukan presentasi di depan manajemen.

"Harusnya secepatnya sebelum tanggal 5, sudah diputuskan dan sudah sama Pak Zainuri (Hasyim) dan Pak Glenn (Sugita) dibicarakan, katanya silahkan. Sudah menjurus pada satu nama, yaitu Milo,” jelas Umuh.

Disinggung mengenai pertimbangan dia memilih Milo, Umuh mengatakan, tim Persib butuh pelatih berkualitas. 

Reputasi Milo pun cukup bagus karena mampu mengangkat Arema FC musim lalu. Meskipun musim ini ia belum sanggup membawa Persiba Balikpapan naik dari dasar klasemen Liga 1, tapi ia dinilai mampu membenahi performa Beruang Madu.

"Pertimbangannya karena urgent sekali dan kalau mengambil pelatih lokal dimana, saya tidak mau mengambil risiko dan melihat di Jabar tidak ada. Ini keputusan bersama bukan keputusan pribadi saya dan di dalam meeting kita putuskan,” tukasnya.

Milo Membantah

Namun, sejak pernyaan Umuh ramai diberitakan media, Milomir Seslija menegaskan dirinya masih menjadi Pelatih Persba Balikpapan.

"Hanya ingin mengatakan bahwa saya masih pelatih Persiba Balikpapan." jelas Milo melalui akun twitternya pada Selasa (1/8/17) malam.

Milo juga menegaskan, berita yang berkembang di media hanyalah rumor. "Semua info yang beredar di media adalah rumor." tambahnya.

Pernyataan Milo diperkuat Direktur Olahraga Persiba, Jamal Alrasyid, yang menegaskan Milomir Seslija akan tetap menangani skuad Beruang Madu.

“Insya Allah pelatih Persiba Balikpapan Milomir Seslija tetap di Persiba Balikpapan. Berita ini untuk meluruskan berita yang berkembang serta simpang siur karena adanya klub Liga 1 yang mengklaim terkait posisi Milo di Persiba. Insya Allah aman, semoga tidak terjadi gempa tektonik susulan,” jelas Jamal Alrasyid di akun Instagram-nya.

Biodata Milomir Seslija

Menurut Data Wikipedia, Milomir Seslija --lahir di Sarajevo, Bosnia dan Herzegovina, 21 Juli 1964-- adalah seorang pelatih dan mantan pemain sepak bola berkebangsaan Bosnia. Ia melatih Arema padamusim 2011.

Namun karna masalah dualisme di kubu Arema, Milo hanya melatih selama 3 bulan dan digantikan oleh Dejan Antonic. Sebelumnya ia melatih F.C. Rudar. Ia kembali melatih Arema Cronus, namun hanya bertahan satu musim.

Šešlija mulai bermain sepak bola untuk FK Željezničar Sarajevo. Setelah menghabiskan sebagian besar kariernya sebagai pemain di bekas Yugoslavia, ia hijrah ke Malaysia untuk bermain di Sabah FA.

Setelah pensiun sebagai pemain, ia menjadi pelatih. Pada Juli 2013, ia menjadi pelatih kepala dari Sabah FA.*

» Hatur Nuhun sudah baca Calon Pelatih Baru Persib Bandung: Milomir Seslija

Previous
« Prev Post

0 Response to "Calon Pelatih Baru Persib Bandung: Milomir Seslija"