Emral Abus Resmi Jadi Pelatih Baru Persib Bandung

Posted by Bandung Aktual on August 31, 2017 | Follow @bandungaktual

Emral Abus Resmi Jadi Pelatih Baru Persib Bandung
Emral Abus Resmi Jadi Pelatih Baru Persib Bandung

EMRAL Abus resmi menjadi pelatih baru Persib Bandung untuk menggantikan posisi Djadjang Nurdjaman yang mengundurkan diri. 

Emral Abus akan mulai mendampingi Maung Bandung saat melawat ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, kandang Sriwijaya FC, Senin (4/9/2017).

Pelatih asal Padang itu akan menukangi Persib hingga akhir putaran kedua Liga 1. Saat ini, Emral Abus masih berada di Jakarta tetapi dia dipastikan sudah mendampingi tim saat Maung Bandung melawan Sriwijaya FC.

Kepastian perekrutan Emral Abus sebagai pelatih kepala Persib Bandung dikemukakan Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

"Sudah pasti pelatih Emral. Sudah positif walaupun baru saya yang bicara. Dia sudah dihubungi dan sudah oke," ujar Umuh seperti dilansir laman vikingpersib.co.id.

Ia menambahkan, alasan memilih Emral Abus adalah karena sudah mengantongi lisensi A AFC yang disyaratkan oleh operator Liga 1 Indonesia.

Selain itu, instruktur pelatih di Indonesia itu juga sudah pernah menukangi Persib pada Piala AFC 2015.

Kala itu, Emral Abus memimpin Atep dan kawan-kawan dalam satu laga play off Liga Champions Asia (LCA) dan 4 laga di selama AFC.

Emral Abus sendiri mengaku sudah sepakat dengan Persib Bandung, meski tidak bisa penuh menjadi pelatih. "Saya sudah bersepakat dengan manajemen Persib tak bisa penuh menangani tim," ujar Emral Abus dikutip bola.net.

"Untuk menangani tim sehari-hari, mereka ada Herrie Setiawan yang sedang mengikuti lisensi A AFC," sambungnya.

Menurut pelatih berusia 58 tahun tersebut, ada alasan khusus di balik permintaannya tersebut. Emral mengaku saat ini masih memiliki tanggung jawab yang lebih besar.

"Saya masih memiliki tanggung jawab sebagai instruktur kepelatihan," tuturnya.*

» Hatur Nuhun sudah baca Emral Abus Resmi Jadi Pelatih Baru Persib Bandung

Previous
« Prev Post

0 Response to "Emral Abus Resmi Jadi Pelatih Baru Persib Bandung"