Gerindra-PKS Resmi Usung Deddy Mizwar-Syaikhu di Pilgub Jabar 2018

Posted by Bandung Aktual on August 19, 2017 | Follow @bandungaktual

Gerindra-PKS Resmi Usung Deddy Mizwar-Syaikhu di Pilgub Jabar 2018
WAKIL Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, resmi diusung sebagai bakal Cagub Jawa Barat 2018 oleh koalisi Gerindra-PKS.

Di Pilgub Jabar 2018, Deddy akan berpasangan dengan Ahmad Syaikhu --kader PKS yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Bekasi. 

Menurut  Ketua Umum DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Mulyadi keputusan Gerindra-PKS mengusung Deddy Mizwar disampaikan oleh Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

"Bapak Ketum sudah memutuskan bahwa Partai Gerindra Akan mengusung Bapak H Deddy Mizwar sebagai Bacalon Gubernur dari Partai Gerindra berpasangan dengan Bapak Ahmad Syaikhu sebagai Bacalon Wagub Jabar dari PKS," ujar Mulyadi.
Deddy juga resmi menjadi kader Gerindra dengan menjabat Dewan Penasihat DPD Gerindra Jabar.

"Sekjen DPP menyampaikan bahwa Pak Deddy Mizwar bersedia menjadi kader Partai Gerindra dengan penempatan tugas sebagai penasehat DPD Jabar," kata Mulyadi.

Koalisi Gerindra dan PKS sudah memenuhi syarat minimal (20 kursi DPRD Jabar) untuk mengusung pasangan Cagub di Pilgub Jabar 2018. Gerindra memiliki 11 kursi dan PKS memiliki 12 kursi.
Gerindra dan PKS menjadi koalisi pertama yang mengusung calon untuk maju ke Pilgub Jabar. Kedua partai ini tinggal mendaftarkan Deddy Mizwar dan Syaikhu pada bulan Januari 2018.

Partai lain yang sudah menetapkan nama Cagub Jabar 2017 adalah Koalisi PDIP-Golkar yang mengusung Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi serta NasDem yang sudah menetapkan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai cagubnya. 

Namun, NasDem masih butuh dukungan partai lain karena hanya punya 5 dari 20 kursi yang dibutuhkan untuk mengusung Cagub di Pilgub Jabar 2018.


Sumber: Detik.com/Kompas.com

» Hatur Nuhun sudah baca Gerindra-PKS Resmi Usung Deddy Mizwar-Syaikhu di Pilgub Jabar 2018

Previous
« Prev Post

0 Response to "Gerindra-PKS Resmi Usung Deddy Mizwar-Syaikhu di Pilgub Jabar 2018"