Herrie Setyawan Tangani Persib Satu Pertandingan Lagi

Posted by Bandung Aktual on August 14, 2017 | Follow @bandungaktual

Herrie Setyawan Tangani Persib Satu Pertandingan Lagi, Pelatih Baru Harus Segera Direkrut.

Herrie Setyawan Tangani Persib Satu Pertandingan Lagi
PELATIH sementara Persib Bandung, Herrie Setyawan, hanya punya satu kesempatan lagi mendampingi pertandingan Maung Bandung di Liga 1.

Caretaker yang akrab disapa Jose itu akan menjadi pelatih sementara untuk terakhir kalinya saat Persib menjamu Persegres Gresik United pada pertandingan pekan ke-20 Liga 1 di Bandung, Minggu (20/8/2017), Pkl 18.30 WIB.

Pasalnya, Jose harus meninggalkan Bandung untuk menjalani kursus kepelatihan A AFC di Sawangan Depok.

Dari jadwal yang didapatkan, kursus kepelatihan tersebut terbagi dalam beberapa tahapan. Pertama digelar pada 21 Agustus hingga 1 September dan 19 November hingga 1 Desember 2017.

Dengan jadwal tersebut, Jose tak bisa mendampingi tim saat menjalani laga tandang melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura, Senin (28/8/2017).

Meski demikian Manajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar, enggan mempermasalahkannya. Sebab masih ada sosok pelatih yang bisa memerankan tugasnya dalam memimpin tim Maung Bandung. Umuh menunjuk Yaya Sunarya yang selama ini menjadi pelatih fisik Persib.

"Masih ada Yaya," ungkap Umuh, Minggu (13/8/2017), dikutip bola.com.

Menurut Umuh, meski baru mengantongi lisensi B AFC, Yaya sudah mengenal lebih dalam soal tim, termasuk karakter masing-masing skuat Persib Bandung.

"Sekarang situasinya nanggung. Kalau mau (pelatih baru) nanti saja musim depan. Sekarang anak-anak lagi bagus-bagusnya. Takutnya kalau ada yang baru malah tidak jadi kondusif," tegasnya.

Saat ini Persib memang belum memiliki pelatih berlisensi A AFC sebagai syarat dalam mengikuti Liga 1 2017.

Sejak ditinggal Djadjang Nurdjaman yang mengundurkan diri, manajemen Persib belum merekrut pelatih baru. Sedianya, pelatih baru sudah ada saat Persib dijamu Arema (12/8/2017), namun batal.

Operator Liga 1 memberi waktu hingga 1 September 2017 bagi Persib untuk mencari pelatih baru berlisensi A.

Sejauh ini sejumlah nama disebut-sebut menjadi calon pelatih baru Persib, antara lain Jaya Hartono dan Emral Abus yang pernah menangani Maung Bandung.*

» Hatur Nuhun sudah baca Herrie Setyawan Tangani Persib Satu Pertandingan Lagi

Previous
« Prev Post

0 Response to "Herrie Setyawan Tangani Persib Satu Pertandingan Lagi"