Persib Krisis Kiper Menjelang Lawan Persegres Gresik Minggu 20/8/2017

Posted by Bandung Aktual on August 19, 2017 | Follow @bandungaktual

Persib Krisis Kiper Menjelang Lawan Persegres Gresik Minggu 20/8/2017
Jelang Persib Bandung vs Persegres Gresik United. Stadion Si Jalak Harupat Soreang Bandung. Minggu 20/8/2017. Kick-off 18.30 WIB. Live tvOne.

MENJELANG pertandingan melawan Persegres Gresik United pada lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Bandung, Minggu (20/8/2017), Persib Bandung mengalami krisis kiper.

Michael Essien dan Tantan juga dipastikan absen.

Dua kiper utama Persib, I Made Wirawan dan M Natsir, mengalami cedera dan sakit. Praktis Maung Bandung hanya punya satu kiper cadangan,  yakni kiper muda Imam Arif Fadillah.

Dilansir situs resmi Persib, Sabtu (19/8/2017), Imam kemungkinan menjalani debutnya di laga ini.

Made dan Natshir tak nampak dalam sesi latihan. Menurut Dokter Tim Persib, Rafi Ghani, Natshir izin sebelum berangkat ke tempat latihan. Sang kiper merasa tidak memungkinkan mengikuti latihan karena kondisinya itu.

"Ada gangguan pencernaan, kita masih observasi mudah-mudahan sekarang sudah jauh lebih baik," kata Rafi.

Made Wirawan juga tidak terlihat berlatih di lapangan karena masih cedera.

Pelatih kiper Persib, Anwar Sanusi, menyatakan, Imam memiliki peluang turun dalam pertandingan menghadapi Persegres.

"Di posisi kiper praktis hanya Iman saja yang tidak mengalami gangguan kesehatan. Ya, ada kemungkinan Imam berpeluang main di pertandingan besok," ucapnya.

Dengan demikian, Persib Bandung akan kehilangan empat pemain pilarnya. Selain I Made Wirawan dan M Natsir, Michael Essien dan Tantan juga dipastikan absen. Essien terkena akumulasi kartu kuning. Tantan cedera saat melawan Arema.

Persib Bandung"Dua pemain, Made dan Tantan, masih dalam kondisi penyembuhan. Essien juga akumulasi kartu. Tetapi kami sudah buat skema tanpa Essien, Tantan dan I Made," ujar caretaker Persib, Herrie 'Jose' Setyawan pada sesi jumpa pers, Sabtu (19/8/2017), dikutip laman resmi klub.

Jose mengatakan, timnya sudah melakukan persiapan maksimal jelang laga besok. Jose pun optimistis dapat meraih poin penuh. Tetapi dia enggan menyempelekan motivasi tinggi Persegres.

"Persiapan kami sudah maksimal untuk hadapi Gresik, kami ingin amankan tiga poin. Tetapi bukan berarti mudah, karena setiap tim yang lawan Persib selalu punya motivasi lebih," ujar Jose.

"Kami harus tetap kerja ekstra dan konsentrasi full karena kami tidak mau kehilangan poin di kandang sendiri," tambahnya.

Di kubu tim tamu, Pelatih Persegres, Hanafi, menyatakan tim asuhannya siap tempur melawan Persib.

"Untuk pertandingan besok, kita siap. Putaran pertama lalu kalah itu pun di menit terakhir, pertandingan tinggal satu menit. Tapi, intinya kita siap!" tegas Hanafi.

Diakui Hanafi, timnya memang tengah dalam kondisi yang tidak terlalu baik. Namun, Hanafi percaya dengan kualitas serta profesionalisme seluruh pemain yang dimilikinya.

"Lawan Persib sementara memang kita dalam kondisi yang sangat memprihatinkan. Tapi, saya yakin pemain kami itu profesional," katanya.

"Di lapangan tentu situasinya akan berbeda, tidak ingat lagi apa yang sedang terjadi di luar," pungkasnya.*

» Hatur Nuhun sudah baca Persib Krisis Kiper Menjelang Lawan Persegres Gresik Minggu 20/8/2017

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persib Krisis Kiper Menjelang Lawan Persegres Gresik Minggu 20/8/2017"