Pilgub Jabar 2018: Ridwan Kamil Baru Dapat Dukungan NasDem dan PKB

Posted by Bandung Aktual on August 29, 2017 | Follow @bandungaktual

Pilgub Jabar 2018: Ridwan Kamil Baru Dapat Dukungan NasDem dan PKB
Pilgub Jabar 2018: Ridwan Kamil Baru Dapat Dukungan NasDem dan PKB. Masih Butuh Dukungan Parpol Lain.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, sejauh ini  baru mendapat dukungan dua partai kecil untuk maju di Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018, yakni NasDem dan PKB.

Untuk maju sebagai calon gubernur di Pilgub Jabar 2018, RK masih butuh dukungan parpol lain. Pasalnya, gabungan Nasdem dan PKB baru menghasilkan 12 kursi dari 20 kursi yang dibutuhkan.

Nasdem hanya memiliki 5 kursi di DPRD Jabar. Ditambah dengan PKB yang mempunyai 7 kursi, masih membutuhkan tambahan dari partai lain.

"Berarti berikutnya intensintifikasi untuk pemenuhan koalisi. Karena baru 12, masih butuh delapan lagi," ujar Emil.

Emil menambahkan, Nasdem mampu menyesuaikan dengan situasi tersebut jika PKB bersedia menjadi inisiator untuk koalisi. "Nasdem ini sangat fleksibel, jadi enggak ada masalah," katanya.

Partai yang saat ini diharapkan merapat mengusungnya di antaranya Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), Demokrat, hingga Hanura.

"Masih komunikasi, yang intensif ini kan dengan PPP. Mudah-mudahan kalau PPP, PAN, Demokrat juga bisa intensif menyepakati. Hanura, akhirnya genaplah," katanya dikutip Viva.

Sejauh ini, baru ada dua nama Cagub Jabar 2018 yang memenuhi syarat karena diusung partai besar, yakni Dedy Mizwar (Gerindra-PKS) dan Dedi Mulyadi (PDIP-Golkar).*

» Hatur Nuhun sudah baca Pilgub Jabar 2018: Ridwan Kamil Baru Dapat Dukungan NasDem dan PKB

Previous
« Prev Post

0 Response to "Pilgub Jabar 2018: Ridwan Kamil Baru Dapat Dukungan NasDem dan PKB"