PSSI Tegaskan Bobotoh Tetap Dilarang Nonton Persib di Stadion

Posted by Bandung Aktual on August 2, 2017 | Follow @bandungaktual

Bantah Pernyataan Umuh, PSSI Tegaskan Bobotoh Tetap Dilarang Nontong Persib di Stadion
Bantah Pernyataan Umuh, PSSI Tegaskan Bobotoh Tetap Dilarang Nonton Persib di Stadion di Lima Pertandingan.

BandungAktual.com -- Suporter Persib Bandung (Bobotoh) tetap dikenai sanksi larangan menyaksikan lima pertandingan atau tidak dibolehkan masuk stadion.

Demikian ditegaskan Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, sekaligus membantah pernyataan manajer Persib Umuh Muchtar yang memperbolehkan Bobotoh menonton ke stadion tanpa atribut.

Tisha menegaskan, yang dimaksud adalah suporter seutuhnya, bukan soal atribut.

"Itu bukan tanpa atribut, (tapi) penonton tak boleh masuk. Itu artinya, mereka takkan didampingi penonton," kata Tisha kepada awak media di Gedung Kemenpora, Selasa (1/8/2017) dikutip Four Four Two.

Sebelumnya, berdasarkan pernyataan Umuh, Persib mengumumkan diperbolehkannya suporter datang ke stadion namun tanpa atribut lewat laman resmi klub. Tisha menanggapi dengan santai soal pernyataan manajer Persib tersebut.

"Itu yang harus kita luruskan bersama. Di web PSSI juga sudah tertera bahwa itu dilarang untuk pendampingan, maka itu (penonton) tidak boleh memasuki stadion bukan tanpa atribut," jelasnya.

"Bukan klaim sepihak, tapi itu adalah dinamika klub di Indonesia yang harus lebih dewasa dalam menerima hal ini. Saya akan coba komunikasi lebih lanjut. Saya rasa itu sudah jelas dan tertera di web PSSI (bahwa tanpa penonton)," imbuh Tisha.

Artinya, masih ada empat laga Liga 1 selanjutnya yang harus dilalui Atep dan kawan-kawan tanpa Bobotoh. Hukuman sudah dimulai sejak Persib menantang Perseru Serui di Stadion Marora, yang berakhir kekalahan 2-1.

Selanjutnya, Persib harus menjamu PS TNI, 5 Agustus, di Stadion Si Jalak Harupat, dengan tanpa penonton. Kemudian laga kontra Arema FC serta Sriwijaya FC (tandang) dan terakhir Persegres Gresik United (kandang).*

» Hatur Nuhun sudah baca PSSI Tegaskan Bobotoh Tetap Dilarang Nonton Persib di Stadion

Previous
« Prev Post

0 Response to "PSSI Tegaskan Bobotoh Tetap Dilarang Nonton Persib di Stadion"