Ridwan Kamil-Bima Arya Siap Berpasangan di Pilgub Jabar 2018

Posted by Bandung Aktual on August 22, 2017 | Follow @bandungaktual

Ridwan Kamil-Bima Arya Siap Berpasangan di Pilgub Jabar 2018
Ridwan Kamil-Bima Arya Siap Berpasangan di Pilgub Jabar 2018. Namun, PAN diklaim dukung Deddy Mizwar.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) dan Wali Kota Bogor Bima Arya sama-sama mengaku siap berpasangan dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018.

Keduanya tampak akrab saat menghadiri Rapat Kerja Nasional Partai Amanat Nasional (Rakernas PAN) di Kota Bandung, Senin 21 Agustus 2017. 

Emil mengaku sudah menaksir sosok Bima Arya. "Kalau disuruh memilih kader PAN, Kang Bima Arya kecengan saya," akui Emil dikutip harian Media Indonesia.

Menurut Emil, Bima memiliki berbagai kriteria yang cocok dengannya. Selain sama-sama masih muda, menurut Emil, Bima yang politikus PAN itu ialah tokoh yang berpengalaman di pemerintahan.

Dengan demikian, Emil meyakini berpasangan dengan Bima akan berdampak positif terhadap kompetisi dalam pilkada. "Kalau bisa berpasangan, saya kira akan luar biasa," kata dia.

Seperti gayung bersambut, Bima mengaku siap berpasangan dengan Emil jika mendapat instruksi dari partainya. "Iya, (Emil) tidak bertepuk sebelah tangan," kata Bima.

Dia mengaku memiliki hubungan yang baik dengan Emil. Selain sering bertemu, menurut Bima, mereka memiliki visi dan misi yang tidak jauh berbeda dalam menjalankan pembangunan.

"Chemistry kami sudah nyambung," ujar Bima.

Namun demikian, PAN diklaim Deddy Mizwar hampir pasti mengusungnya dalam Pilgub 2017 bersama Gerindra dan PKS.

"Menurut saya sudah jelas, tapi semua bisa berubah," kata Deddy.

Bahkan, Deddy menyebut tidak lama lagi partai pengusungnya akan mendeklarasikan dukungan tersebut.

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan menuturkan, pihaknya akan segera mengumumkan kandidat yang akan diusung pada pemilihan kepala daerah (pilkada), termasuk di Jabar.

Penetapan calon itu akan menjadi salah satu pembahasan pada rakernas PAN yang digelar hingga 23 Agustus.

Zulkifli menyebut saat ini pihaknya mengantongi banyak nama kandidat yang berpeluang diusung baik dari internal maupun eksternal. Namun, dia belum mau menyebutkan kandidat yang akan diusung.

"Sabarlah dulu, tunggu hingga rakernas selesai," jawab Zulkifli.

Ridwan Kamil baru diusung Partai NasDem yang hanya punya 5 dari 20 kursi yang dibutuhkan. Jikapun didukung PAN, Emil baru mendapatkan 9 kursi (NasDem 5, PAN 4), sehingga belum mencukupi. 

PDIP dan Golkar sudah berkoaliasi mengusung Dedi Mulyadi. Harapan NasDem kini tinggal PAN, PKB, Hanura, dan Demokrat.*

» Hatur Nuhun sudah baca Ridwan Kamil-Bima Arya Siap Berpasangan di Pilgub Jabar 2018

Previous
« Prev Post

0 Response to "Ridwan Kamil-Bima Arya Siap Berpasangan di Pilgub Jabar 2018"