Koin untuk PSSI Tidak Jadi Disampaikan, Denda Sudah Dibayar Manajemen Persib

Posted by Bandung Aktual on September 28, 2017 | Follow @bandungaktual

Koin untuk PSSI Tidak Jadi Disampaikan, Denda Sudah Dibayar Manajemen Persib
Koin untuk PSSI Tidak Jadi Disampaikan, Denda Sudah Dibayar Manajemen Persib Bandung.

KOIN
untuk PSSI yang dikumpulkan Bobotoh untuk membayar denda Rp50 juta akibat koreografi Save Rohingya tidak jadi disampaikan langsung kepada PSSI.

Hasil iuran Bobotoh dan elemen masyarakat lainya itu diterima oleh PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Rabu (27/9/2017) sore. 

Saat koin diserahkan, pihak manajemen Persib sudah membayarkan denda yang dijatuhkan.

Koin pun tidak jadi diserahkan kepada PSSI secara langsung oleh Bobotoh. Dana itu pun tetap disalurkan, namun untuk membantu etnis Rohingya.

Dirijen Viking, Yana Umar, menjelaskan, pihaknya tidak bisa langsung memberikan koin tersebut ke PSSI dengan modal nekad. Alasannya adalah mekanisme. Secara institusi. Persib dan PSSI yang memiliki hubungan secara resmi.

"Tadinya kita mau begitu, koin terkumpul niat mau ke PSSI langsung, kita sudah siap, terus kita koordinasi sama Persib mekanisme pengirimannya kaya gimana. Tapi gimanapun harus koordinasi sama Persib karena Persib yang didendanya,” kaya Yana dikutip laman Simamaung dan Bobotoh.id.

"Terpenting ini sudah disampaikan, terus Persib sudah membayar sanksi, jadi ini untuk Persib koinnya. Amanah dari Bobotoh warga Bandung Jabar (Jawa Barat), suporter lain juga sudah disampaikan lewat Persib yang penting ini amanah jangan sampai terambang, Insya Allah pada rido yang penting niat baik disalurkan dengan baik,” paparnya.

Rombongan Viking Persib Club (VPC) mengirim uang koin senilai 50 juta sebagai sumbangan untuk membayar denda Komisi Disiplin PSSI kepada pihak Persib Bandung. 

Uang yang dimasukan dalam tong berwarna merah muda itu pun diterima langsung Komisaris Utama PT. PBB, Zainuri Hasyim.

"Dengan reaksi yang begitu spontan dan begitu loyalnya pada Persib, maka rekan-rekan mengumpulkan koin 50 juta sore ini diserahkan kepada kita sebagai pesan dari Bobotoh untuk diserahkan kepada PSSI. Ya memang kalau menurut surat yang dikasih itu kepada kita dalam hal ini panpel namun seiring dengan itu, reaksi dari Bobtoh untuk kumpulkan dana terkumpul 50 juta,” kata Zainuri.

Namun, uang koin tersebut tak akan dikirim Persib ke PSSI karena menurut Zainuri, PT. PBB selaku manajemen sudah membayar kewajiban mereka untuk membayar denda. 

Sesuai surat dari Komdis, hukuman karena koreografi ‘Save Rohingya’ itu memang jadi kewajiban Panpel Persib untuk membayar denda. Uang koin yang diterima manajemen nanti akan kembali diserahkan kepada VPC dan digabung dengan sisa donasi untuk segera dikirim kepada Etnis Rohingya.

"Tapi dari Persib sendiri sudah dibayar 50 juta kepada PSSI, sehingga uang receh ini akan kita kembalikan dan disumbangkan kepada rohingya untuk misi kemanusiaan. Sehingga kita bersama-sama memberikan sumbangan untuk kemanusiaan saudara-saudara kita yang ada di Myanmar,” tutur Zainuri.

Zainuri mengucapkan terima kasih kepada Bobotoh dan warga Bandung yang sangat antusias menggalan dana demi misi yang mulia ini.

"Terima kasih kepada semuanya, denda sudah dibayarkan dan uang donasi ini diterima dan akan disampaikan nanti, soal teknis nanti segera dikoordinasikan dengan teman-teman dari Viking agar bisa disampaikan ke pengungsi Rohingya,” ujar Zainuri.

“Ini hanya masalah teknis aja, yang penting denda kita bayar aja dan ini ada penyerahan yang begitu banyak 'kan tidak praktis kalau dibawa ke Jakarta, jadi akan disumbangkan buat kemanusiaan dari Persib ke Rohingya,” jelasnya.*

» Hatur Nuhun sudah baca Koin untuk PSSI Tidak Jadi Disampaikan, Denda Sudah Dibayar Manajemen Persib

Previous
« Prev Post

0 Response to "Koin untuk PSSI Tidak Jadi Disampaikan, Denda Sudah Dibayar Manajemen Persib"