Kubu Borneo FC Terus Bikin Masalah dengan Persib Bandung

Posted by Bandung Aktual on September 17, 2017 | Follow @bandungaktual

Kubu Borneo FC Terus Bikin Masalah dengan Persib Bandung
Borneo FC menuding Persib menyiasati Sanksi PSSI. PBFC juga "nyleneh" dengan memilih Stadion Marora untuk menjamu Persib.

SETELAH pelatih Pusamania Borneo FC Iwan Setiawan berhenti mengejek Persib Bandung, kini giliran pemain dan manajemen PBFC yang membuat masalah dengan Maung Bandung.

Kubu PBFC berusaha melancarkan perang urat syaraf menjelang pertandingan melawan Persib yang ditunda akibat kubu tuan rumah disanksi PSSI.

Striker PBFC, Shane Smeltz, menuding Persib mengatur liga sehingga laga PBFC vs Persib ditunda. Padahal, penundaan justru karena ada sanksi PSSI dan Tim Maung Bandung sudah siap berangkat. Bahkan, Persib mengaku dirugikan hingga Rp140 juta akibat penundan laga tersebut.

Belum selesai kasus Smeltz, kini giliran manajemen PBFC yang membuat masalah dengan Persib.

Usai mendapat sanksi larangan bertanding di 4 pertandingan, termasuk melawan Persib, Manajer PBFC, Farid Abubakar, menyatakan tidak menerima atas sanksi tersebut karena penyebabnya bukan dari penonton. 

Farid justru menuding Persib yang bersalah. Menurutnya, justru Persib lah yang lebih tidak tertib dalam urusan sanksi.

"Alasannya kami kena sanksi itu karena katanya kegagalan panitia kita. Lantas kegagalan di Persib itu bagaimana? Penonton kami tertib tidak masuk stadion. Tidak ada korban jiwa," jelasnya, Sabtu (16/9/2017) dikutip laman PRFM News.

Farid juga mengungkit hukuman yang diterima Maung Bandung sebelumnya. Dia mencurigai Persib karena berhasil menyiasati hukuman yang telah diberikan PSSI.

"Persib kemarin yang sampai ada bobotoh meninggal, sanksinya berubah, dari tanpa penonton malah jadi dibolehkan dengan penonton tanpa atribut? Ini tidak adil, ada sesuatu di balik ini semua," ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihak PBFC juga membuat geram Persib karena akan memilih kandang Perseru Serui, Stadion Marora, yang dikenal angker sebagai alternatif laga kandangnya. 

PBFC dikenakan sanksi oleh Komisi Disiplin PSSI yang dilarang tampil di kandangnya, Stadion Segiri, Samarinda, sebanyak empat laga terkait dugaan intimidasi pada wasit ketika melawan Bali United.

Empat laga kandang terdekat yaitu melawan Persiba Balikpapan, PSM Makassar, Persela Lamongan, dan partai tunda melawan Persib Bandung.

Pindahnya kandang PBFC ke tanah Papua mendapat penolakan dari Persib Bandung. Hal ini dikarenakan jarak tempuh ke Stadion Marora terlalu jauh.

"Kami keberatan karena jarak stadion yang terlalu jauh, dan kalau bisa 100 kilometer dari kandang Borneo," tegas Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Hingga saat ini, lanjutnya, pihak PBFC belum memastikan tempat yang akan mereka pakai untuk menjamu Persib Bandung. Begitu pun dengan PSSI yang belum menentukan jadwal partai tunda dengan PBFC.

"Laga pertandingan melawan Borneo FC, belum ditentukan oleh PSSI. Kita tunggu keputusannya seperti apa," pungkasnya.*

» Hatur Nuhun sudah baca Kubu Borneo FC Terus Bikin Masalah dengan Persib Bandung

Previous
« Prev Post

0 Response to "Kubu Borneo FC Terus Bikin Masalah dengan Persib Bandung"