Persib Bandung Berpeluang Merekrut Pelatih Thailand Kiatisuk Senamuang

Posted by Bandung Aktual on September 30, 2017 | Follow @bandungaktual

Persib Bandung Berpeluang Merekrut Pelatih Thailand Kiatisuk Senamuang
Persib Bandung Berpeluang Merekrut Pelatih Thailand Kiatisuk Senamuang

Persib Bandung berpeluang merekrut mantan pelatih Timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang. Bantahan bahwa dirinya akan menjadi pelatih Timnas Vietnam usai mundur sebagai pelatih Port FC mengindikasikan dirinya bakal melatih Persib Bandung musim depan.

Media-media di Thailand ramai memberitakan Persib Bandung membidik Kiatisuk Senamuang sebagai pelatih untuk menggantikan posisi Emral Abus yang hanya dikontrak hingga akhir musim Liga 1 2017.

Namun, dilansir ESPN Asia, pelatih yang karib disapa Zico itu mengungkapkan fokusnya sekarang adalah untuk menyelesaikan lisensi kepelatihan AFC Pro.

"Banyak orang beranggapan saya akan berbicara dengan perwakilan VFF (federasi sepakbola Vietnam) di acara penghargaan AFF, tapi itu tidak terjadi," kata Kiatisuk.

"Saya tersanjung dikaitkan menjadi pelatih Timnas Vietnam, tapi saat ini, saya hanya ingin fokus untuk lisensi AFC Pro yang harus saya selesaikan pada akhir tahun ini." imbuhnya.

Bangkok Post
memuat kabar ketertarikan Persib Bandung pada sosok Kiatisuk untuk musim depan melalui pernyatan manajer Maung Bandung, Umuh Muchtar.

"Tahun ini mungkin kami tidak memilikinya, tapi tahun depan mungkin dia bersama kami," kata Umuh dilansir Bangkok Post.

Saat disinggung ketertarikan Persib untuk memakai jasanya, pelatih kelahiran udon Thani, Thailand, itu melempar sinyal positif.

"Jika Anda mempunyai lisensi AFC Pro, apakah Anda akan diam di rumah?" tanya Kiatisuk.

"Jika Anda melihat beberapa pelatih papan atas seperti Jurgen Klinsmann dan Jose Mourinho, mereka sudah malang melintang ke berbagai tempat berbeda untuk bekerja dalam berbagai bahasa diberbagai negara," imbuhnya.

"Apakah Anda mau melihat pelatih asal Thailand hanya berkarier di Thailand atau apakah Anda lebih suka melihat mereka memperoleh pengalaman di negara lain?"

Manajer Persib Bandung sendiri, Umuh Muchtar, memastikan manajemen berusaha mendatangkan pelatih yang akrab disapa Zico itu. Kemungkinan rencana itu akan direalisasikan musim depan.

Sebelumnya, Kiatisuk menjadi incaran Persib pasca mundurnya Djadjang Nurdjaman.

Namun, sang pelatih memilih menjadi pelatih Port Football Club Thailand. Saat in ia baru saja mundur setelah gagal menang dalam tujuh pertandingan.

"Dia mundur karena timnya tidak pernah menang dalam tujuh pertandingan,” kata Umuh. “Apa pun bisa terjadi dan hasil terakhir tidak menunjukkan kalau dia pelatih jelek."

Kabarnya, manajemen Persib langsung memberi penawaran.Sayang, Kiatisuk memilih menyelesaikan kursus kepelatihan dahulu.

"Mungkin kami tidak bisa mendapatkannya tahun ini. Semoga kami bisa mendapatkannya tahun depan," tambahnya.*

» Hatur Nuhun sudah baca Persib Bandung Berpeluang Merekrut Pelatih Thailand Kiatisuk Senamuang

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persib Bandung Berpeluang Merekrut Pelatih Thailand Kiatisuk Senamuang"