Persib Bandung vs Bali United: Essien dan Tony Masih Dilarang Main

Posted by Bandung Aktual on September 15, 2017 | Follow @bandungaktual

Persib Bandung vs Bali United: Essien dan Tony Masih Dilarang Main. Kickoff Diusahakan Bada Ashar Pkl 15.30 WIB.

Persib Bandung vs Bali United
PERSIB Bandung menjamu Bali United pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Kamis (21/9/2017).

Michael Essien dan Tony Sucipto masih belum bisa memperkuat Maung Bandung. Pasalnya, sanksi larangan bertanding untuk keduanya diperpanjang. 

Semula, sanksi bagi dua pemain andalan Maung Bandung itu diberlakukan saat Persib menghadapi Borneo FC.

Tony Sucipto dan  Michael Essien
Tony Sucipto dan  Michael Essien.*
Namun, karena laga Borneo FC vs Persib ditunda akibat tuan rumah kena sanksi, kini hukuman bagi Essien dan Tony berlanjut pada laga melawan Bali United.

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan, mengatakan, ketentuan tersebut  dilakukan lantaran laga melawan Borneo yang sejatinya akan digelar di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (16/9/2017) batal dilaksanakan.

Dengan batalnya laga tersebut, maka hukuman yang dialami Tony dan Essien akan diberlakukan di laga selanjutnya yakni melawan Bali United yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Kamis (21/9/2017).

"Dalam regulasi tidak dicantumkan bahwa Tony dan Essien tidak boleh main saat melawan Borneo. Tapi disebutkan bahwa mereka tidak boleh main satu kali pertandingan. Maka lawan Bali tidak boleh (main)," ujar Herrie.

Rombongan tim Persib Bandung batal berangkat ke Samarinda, Kamis (14/9/2017) pagi, setelah pertandingan menghadapi tuan rumah Borneo FC batal digelar seusai jadwal.

Menurut asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, tim Maung Bandung sebelumnya sudah mempersiapkan sebanyak 18 pemain untuk menghadapi laga tersebut dan rencanannya akan berangkat dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung.

"Kami dapat informasi dari manajemen bahwa pertandingan ditunda, tetapi alasannya saya kurang tahu," kata Herrie.

Batalnya pertandingan tandang tersebut membuat tim Maung Bandung akan kembali menggelar latihan sebagai persiapan untuk menghadapi laga selanjutnya kontra Bali United pada pertandingan kandang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (21/9/2017).

"Karena batal berangkat, kami akan tetap latihan sore ini untuk menghadapi lawan selanjutnya," kata Herrie.

Menurut jadwal, Persib akan menjami Bali United Pkl 18.30 WIB. Namun, jadwal kickoff kemungkinan berubah menjadi Pk 15.00 WIB karena rekomendasi pihak keamanan.

Dilansir persib.co.id, Kepolisian Resor Bandung merekomendasikan kepada panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) Persib untuk memajukan jadwal kick-off pertandingan melalui surat bernomor B/1693/IX/2017/ Res Bdg.

"Sehubungan dengan pertimbangan keamanan, bersama ini mohon kepada ketua panitia pelaksana pertandingan Persib untuk dapat memajukan jadwal pertandingan Persib kontra Bali United menjadi pukul 15.00 WIB," tulis surat yang ditandatangani Kabag Ops Polres Bandung, Kompol. Widi Setiawan SIK. MIK tersebut.

Menanggapi surat yang diterima tersebut, General Coordinator LOC, Budhi Bram Rachman mengatakan, pihaknya bersama manajemen PT Persib Bandung Bermartabat sudah menyampaikan permintaan perubahan jadwal itu kepada PT Liga Indonesia Baru.

Mempertimbangkan mereka yang beragama muslim, pihak Panpel juga mengupayakan agar kick-off berlangsung usai shalat ashar, yakni Pkl 15.30 WIB. "Bersama manajemen kami sudah menyampaikan rekomendasi kepolisian itu kepada PT LIB," katanya.

"Karena menghormati yang muslim kita upayakan kick-off berlangsung pukul 15.30 WIB," tambah Bram.*

» Hatur Nuhun sudah baca Persib Bandung vs Bali United: Essien dan Tony Masih Dilarang Main

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persib Bandung vs Bali United: Essien dan Tony Masih Dilarang Main"