Persib Resmi Perkenalkan Emral Abus sebagai Pelatih Baru

Posted by Bandung Aktual on September 2, 2017 | Follow @bandungaktual

Persib Resmi Perkenalkan Emral Abus sebagai Pelatih Baru
Persib Bandung Resmi Perkenalkan Emral Abus sebagai Pelatih Baru. 

PERSIB Bandung resmi memperkenalkan Emral Abus sebagai pelatih baru di putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1 2017.

Emral Abus akan menjalani debutnya saat Persib dijamu Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Senin (4/9/2017) Pkl 18.30 WIB (Siaran Langsung tvOne).

"PT Persib Bandung Bermartabat (Persib) mengumumkan bahwa kekosongan posisi pelatih kepala telah berakhir. Persib resmi menunjuk Emral Abus sebagai pelatih Maung Bandung untuk mengarungi laga sisa Go-Jek Traveloka Liga 1 2017," demikian pernyataan resmi di situs resmi klub, Sabtu (2/9/2017).

Disebutkan, selain memenuhi regulasi PT Liga Indonesia Baru, yakni berlisensi A AFC, Emral bukan sosok baru bagi Persib. Pelatih berusia 58 tahun itu pernah menjadi pelatih Persib saat berkiprah di AFC Cup 2015.

Proses adaptasi antara tim dengan pelatih dan sebaliknya diharapkan dapat berjalan dengan cepat. Apalagi, materi pemain Persib saat ini tidak banyak mengalami perubahan dengan 2015 lalu.

Emral, yang merupakan instruktur dari para pelatih di tingkat dasar hingga level C AFC, diharapkan bisa memperbaiki posisi PERSIB di klasemen dan kembali ke jalur perebutan juara.

"Pelatih asal Sumatera Barat itu akan langsung bergabung dengan Maung Bandung pada Minggu 3 September di Palembang. Ia akan mendampingi PERSIB pada laga melawan Sriwijaya FC keesokan harinya," demikian pernyataan resmi manajemen Persib.

Emral akan didampingi tiga asisten pelatih, yakni asisten pelatih Herrie Setyawan, pelatih fisik Yaya Sunarya, dan pelatih kiper Anwar Sanusi.

Menurut Herrie Setiawan, kehadiraan Emral Abus bisa mendatangkan hasil positif bagi Persib. "Mudah-mudahan ada pengaruh positif dengan kehadiran Pak Emral untuk tim," kata Herrie dikutip bola.com.

Herrie menegaskan, kendali tetap ada pada dirinya. "Pak Emral hadir ke Persib, tapi kendali tetap ada pada kami. Pak Emral hanya mendampingi," imbuh Herrie.

Herrie menegaskan kehadiran Emral Abus menjadikan kondusivitas tim Maung Bandung semakin terjaga karena sosok pelatih berlisensi A AFC itu bukan orang baru bagi Atep dkk.

"Sebagian besar pemain kami sudah tahu dengan Pak Emral, mungkin hanya beberapa yang belum tahu seperti Michael Essien dan Ezechiel, tapi saya pikir tidak akan ada masalah. Kami akan tetap berjalan seperti biasa," kata Herrie.*

» Hatur Nuhun sudah baca Persib Resmi Perkenalkan Emral Abus sebagai Pelatih Baru

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persib Resmi Perkenalkan Emral Abus sebagai Pelatih Baru"