Borneo FC vs Persib: Michael Essien dan Tony Sucipto Absen

Posted by Bandung Aktual on September 12, 2017 | Follow @bandungaktual

Pusamania Borneo FC vs Persib Bandung - Liga 1 Sabtu 16/9/2017. Michael Essien dan Tony Sucipto Absen 


Pusamania Borneo FC vs Persib Bandung - Liga 1 Sabtu 16/9/2017
Dua pemain utama Persib Bandung, Michael Essien dan Tony Sucipto, dipastikan absen pada pertandingan pekan ke-24 Persib melawan Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (16/9/2017).

Tony dan Essien tak masuk dalam daftar pemain yang akan diboyong ke Samarinda karena menjalani hukuman satu laga akibat akumulasi kartu kuning. 

Keduanya mendapat masing-masing kartu kuning saat Persib menjamu Semen Padang FC di Stadion Si Jalak Harupat yang berakhir imbang 2-2.

Essien sudah mengoleksi lima kartu kuning. Pemain asal Ghana ini juga sudah terkena larangan tampil karena alasan yang sama saat Persib melawan Persegres Gresik 20 Agustus lalu.

Tony Sucipto dan Michael Essien
Tony Sucipto dan Michael Essien.*
Bagi Tony, hukuman akumulasi kartu kuning ini menjadi yang pertama musim ini. Tony sudah mengoleksi tiga kartu kuning hadiah dari wasit.

Dikutip dari laman resmi Persib, Senin (11/9/2017), Tony tercatat sebagai pemain yang jarang menerima kartu. 

Sejak membela Maung Bandung musim 2009/2010, pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini baru dua kali menjadi hukuman akibat akumulasti kartu kuning.

Pemain asal Surabaya itu pertama kali kena akumulasi kartu kuning pada Liga Super Indonesia 2014. Saat itu, Tony absen melawan Semen Padang. 

Jika ditotal dalam delapan musimm terakhir, termasuk saat masih membela Sriwijaya FC dan Persija Jakarta, Tony baru mengoleksi sembilan kartu kuning.

Posisi Tony kemungkinan diisi oleh Jajang Sukmara atau Wildansyah. Untuk pengganti Essien, Persib masih punya banyak stok pemain tengah, termasuk Hariono, Dedi Kusnandar, Kim Kurniawan, dan pemain muda Gian Zola.*

» Hatur Nuhun sudah baca Borneo FC vs Persib: Michael Essien dan Tony Sucipto Absen

Previous
« Prev Post

0 Response to "Borneo FC vs Persib: Michael Essien dan Tony Sucipto Absen "