Jelang Persib vs Madura United, Umuh Keluarkan Ultimatum #PersibDay

Posted by Bandung Aktual on October 19, 2017 | Follow @bandungaktual

Jelang Persib vs Madura United, Umuh Keluarkan Ultimatum
Menjelang pertandingan Persib Bandung vs Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kamis (19/10/2017), Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengeluarkan ultimatum.

Umuh mewanti-wanti timnya agar tidak kalah. "Tidak ada kata, kami harus menyerah, apalagi sampai kalah lagi," ujar Umuh.

Menurutnya, kalau sampai tidak bisa menang lagi, maka semuannya yang harus bertanggung jawab.

Ia juga menjelaskan, dirinya selalu bertanggung jawab terkait hasil yang diraih oleh Persib Bandung.

Namun, bentuk tanggung jawabnya bukanlah mengintervensi pelatih seperti yang dituduhkan banyak orang.

"Tapi di sini saya 'kan tidak ambil langkah atau intervensi kepada pelatih, kalau sharing-sharing boleh lah, semuanya juga," katanya dikutip Tribun Jabar.

Menurutnya, itu adalah tanggung jawabnya sebagai seorang manajer terkait hasil yang didapat oleh tim itu sendiri.

Umuh Muchtar mengatakan, bahwa sebetulnya Persib sudah mulai bangkit. Terlihat pada pertandingan terakhir melawan PSM yang kalah 1-2 dari tuan rumah.

"Tahu sendiri kan lawan Makassar mati-matian, anak-anak main dengan segala cara tidak merasa capai," ucapnya.

Namun, ia menilai Persib masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki.

"Saya lihat sekali di televisi main mah udah gila-gilaan, tapi apa boleh buat, satu menit lagi malah kita kecolongan, mudah-mudahan menjadi evaluasi," ujarnya.

Melawan Madura United, Persib harus membalas kekalahan di putaran pertama sekaligus memutus paceklik kemenangan dalam enam pertandingan terakhir.

Di sisi lain, asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan, mengaku telah mempelajari kelemahan sang lawan dan berusaha mendapat poin maksimal.

"Kita di putaran pertama udah lihat mereka (Madura United), cara bermain mereka, siapa-siapa pemain mereka, kekuatan mereka, kelemahan mereka, di sana pun kita udah lihat, tinggal kita antisipasi dan kita berbuat," katanya.

Namun, ada beberapa hal yang harus diantisipasi, terutama masalah kelelahan. Dua pekan ini, skuat Maung bandung menjalani jadwal padat.

Dalam laga ini, Persib Bandung tidak diperkuat Michael Essien dan Henhen Herdiana karena akumulasi kartu. "Kita sudah antisipasi dan siapkan pengganti," pungkas Herrie.*

» Hatur Nuhun sudah baca Jelang Persib vs Madura United, Umuh Keluarkan Ultimatum #PersibDay

Previous
« Prev Post

0 Response to "Jelang Persib vs Madura United, Umuh Keluarkan Ultimatum #PersibDay"