Main Malam, Persib Bandung Diprediksi Menang atas Barito Putera

Posted by Bandung Aktual on October 7, 2017 | Follow @bandungaktual

Main Malam, Persib Bandung Diprediksi Menang atas Barito Putera
PERSIB Bandung diprediksi kembali merasakan kemenangan saat menjamu Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Senin (9/10/2017).

Pasalnya, selain dikenal sulit dikalahkan jika bermain di kandang, laga kontra Barito Putera digelar malam hari, yakni mulai Pkl 18.30 WIB.

Jadwal kick-off itu menjauhkan Persib dari mitos sulit menang jika bermain sore hari meskipun di kandang.

Kick off Persib Bandung vs Barito Putera dipastikan digelar tepat mulai pukul 18.30 WIB. Sebelumnya, laga akan berlangsung sore hari, pukul 15:30 WIB, sebagaimana tiga laga kandang sebelumnya sesuai dengan rekomendasi pihak keamanan.

Sejak pindah dari Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) ke Stadion Si Jalak Harupat di putaran kedua Liga 1 2017, Persib Bandung selalu main sore pukul 15.30 WIB. Alasannya, karena ketidaksiapan pihak keamanan.

Namun kini, Persib bisa menggelar pertandingan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, yakni dengan melaksanakan pertandingan pukul 18.30 WIB.

Main Malam, Persib Bandung Diprediksi Menang atas Barito Putera
"Alhamdulillah, setelah ada pertimbangan dari pihak keamanan bahwa lawan Barito kick off pukul 18.30 WIB," ujar General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram, dikutip laman resmi Persib.

Bram mengatakan, pertimbangan untuk memberikan izin laga Persib kontra Barito Putera digelar malam hari karena pihak keamanan merasa Bobotoh sudah mulai tertib. 

Buktinya, tidak ada perlakuan anarkis yang dilakukan selama berlaga di Stadion berkapasitas 27.500 kursi penonton tersebut.

"Kita juga sudah siapkan tiket sebanyak 17 ribu lembar tiket. Memang lebih sedikit karena perkiraan tidak akan banyak penonton karena pertandingan digelar hari kerja yakni Senin," katanya.

Meski jumlah lembar tiket yang dijual lebih sedikit, Bram memastikan tidak akan mengurangi jumlah personel keamanan. Setidaknya jumlahnya mencapai 1.500 personel.

"Sama seperti kemarin. 15 menit setelah pertandingan, Stadion akan ditutup. Jadi kepada Bobotoh yang akan menyaksikan pertandingan langsung ke Stadion diharapkan datang lebih awal," pungkasnya.

Persib BandungAsisten Pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan, mengaku sudah mengantongi kekuatan Barito Putera.

Pelatih yang akrab disapa Jose ini sudah mengaplikasikan cara untuk meredam permainan dari tim berjulukan Laskar Antasari tersebut.

"Kita sudah masuk skema lawan Barito, apa antisipasi kita dan apa yang akan kita perbuat di sana sudah bikin. Alhamdulillah semua pemain bisa mengerti untuk bisa diterapkan di pertandingan nanti," ujar Jose.

Menurutnya, kunci permainan Barito Putera ada di Rizky Pora yang selalu menjadi tumpuan. Namun hal itu bukan menjadi sebuah kewaspadaan karena segala kelebihan dan kekurangan lawan sudah mulai diantisipasi.

"Saya punya gambaran ya, build up serangan mereka terus kekuatan mereka, kekurangan mereka sudah tahu. Kita sudah evaluasi makanya kita set dalam latihan itu apa yang harus kita buat lawan Barito," katanya.

Tidak hanya itu, Jose juga mengaku sudah melihat kekuatan dari setiap materi pemain Barito Putera termasuk striker anyarnya, Willian Lira. Jose berharap pelatihan yang dilakukan selama ini membuahkan hasil. Setidaknya kemenangan bisa didapatkan.

"Kita selalu punya rasa optimis selalu berusaha setiap match ke match berusaha tampil maksimal dan memberikan yang terbaik buat Persib. Kita gak berbicara finis mau di peringkat berapa, yang penting match ke match kita harus berbuat maksimal," pungkasnya.*

» Hatur Nuhun sudah baca Main Malam, Persib Bandung Diprediksi Menang atas Barito Putera

Previous
« Prev Post

0 Response to "Main Malam, Persib Bandung Diprediksi Menang atas Barito Putera"