Ojek Pangkalan Dibuatkan Aplikasi Online Lojek

Posted by Bandung Aktual on October 18, 2017 | Follow @bandungaktual

Ojek Pangkalan Dibuatkan Aplikasi Online Lojek
Agar Bersaing dengan Ojek Online, Ojek Pangkalan Dibuatkan Aplikasi Lojek.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyiapkan teknologi berbasis aplikasi bagi ojek pangkalan agar bisa bersaing dengan ojek online.

Dengan demikian, ojek pangkalan tetap bisa menyesuaikan layanan tranposrtasi dengan bantuan teknologi.

Aplikasi ini bernama Lojek yang merupakan kepanjangan dari Lokal Ojek. Aplikasi yang tengah dalam pengembangan ini didesain khusus untuk ojek pangkalan mendapatkan penumpang lewat media pesanan online.

Menurut Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kota Bandungm Rudy Ahmad Nurdin, pengemudi ojek juga merupakan warga Kota Bandung yang harus dinaungi kesejahteraannya.

"Disnaker dalam hal ini sesuai tupoksi meningkatkan kesejahteraan terkait tenaga kerja. Jadi melalui Lojek menjadi salah satu upaya kita memecahkan masalah pengangguran. Salah satunya kan ojek adalah pengangguran terselubung.Mata pencaharian tidak tetap, pendapatannya juga," kata Rudy.

Dijelaskan, sistem aplikasi Lojek hampir sama dengan aplikasi transportasi online lainnya seperti Gojek, Grab, dan Uber. 

Calon penunpang dapat memesan pengemudi ke tempat tujuan melalui aplikasi. Perbedaannya, pengemudi ojek pangkalan tidak perlu memiliki ponsel untuk menerima pesanan tersebut. Hanya ada satu ponsel di pangkalan ojek yang nantinya dioperasikan oleh operator atau perwakilan ojek untuk menerima pesanan.

"Aplikasi ini hanya untuk pangkalannya, jadi driver tidak perlu pakai handphone, cuma butuh kartu. Kan banyak juga yang belum punya ponsel atau enggak bisa pakai ponsel," ujarnya.

Disebutkan, saat ini ada sekitar 700 pangkalan ojek di Kota Bandung. Ia berharap, semua pangkalan ojek nantinya bisa menggunakan aplikasi yang akan diluncurkan sesegera mungkin.

"Kita sekarang masih uji coba aplikasi dan sosialisasi kepada masyarakat bandung dan ojek pangkalannya. Insya allah dengan upaya ini bisa membantu mereka," kata Rudy. (ROL).*

» Hatur Nuhun sudah baca Ojek Pangkalan Dibuatkan Aplikasi Online Lojek

Previous
« Prev Post

0 Response to "Ojek Pangkalan Dibuatkan Aplikasi Online Lojek"