Persib Bandung Kalah 0-1 di Kandang Persela Lamongan

Posted by Bandung Aktual on October 22, 2017 | Follow @bandungaktual

Persib Bandung Kalah 0-1 di Kandang  Persela Lamongan #PersibDay
Persib Bandung mengakhiri tren remisnya di kandang Persela Lamongan dalam pertandingan pekan ke-31 Liga 1 di Stadion Surajaya Lamongan, Minggu (22/10/0217).

Namun, tragisnya, tren main imbang diputus Maung Bandung dengan kekalahan 0-1.

Dengan hasil ini, Persela Lamongan naik ke posisi 11 klasemen dengan 39 poin dari 38 laga. Persib Bandung turun ke posisi 12 klasemen dengan 38 poin hasil 28 pertandingan.

Gol tunggal kemenangan Laskar Joko Tingkir atas Maung Bandung dicetak mantan penyerang Persib, Samsul Arif, lewat sundulan.

Skor imbang tanpa gol menjadi hasil akhir babak pertama. Usai turun minum, Persela tetap bermain dengan mengandalkan kecepatan. Persib mulai mengefektifkan peran pemain sayap seperti Febri Hariyadi.

Jual-beli serangan terjadi di awal babak kedua. Petaka datang bagi Persib ketika pertandingan memasuki menit ke-68. Kelengahan mereka dalam mengantisipasi sepak pojok dimanfaatkan betul oleh tim tuan rumah.

Jose Manuel Barbosa mengirim umpan mendatar kepada Saddil Ramdani yang bebas di dalam kotak penalti. Kemudian dia mengirim umpan menuju Samsul Arif yang berdiri di depan mulut gawang.

Bola sempat membentur kaki pemain Persib, dan melambung. Samsul dengan mudah menyundul bola dan membuat kiper Maung Bandung, Muhammad Natsir hanya bisa melongo.

Dengan kemenangan ini Persela naik ke peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 dengan 39 poin. Skuat asuhan Aji Santoso menggeser Persib Bandung yang harus puas turun ke peringkat 12 dengan raihan 38 poin dari 30 laga.

Unggul 1-0 atas Persib membuat Persela mencatatkan lima kemenangan beruntun saat bermain di Stadion Surajaya. Sebelumnya mereka mengalahkan Perseru Serui, PS TNI, Persegres Gresik, dan Semen Padang.

Bagi Persib Bandung kekalahan ini merupakan yang kedelapan di Liga 1. Laga lainnya diakhiri dengan hasil imbang 14 kali dan menang 8 kali.

Di laga berikutnya Persib akan menjamu Mitra Kukar, Jumat 27 Oktober 2017, di Stadion Si Jalak Harupat Bandung.

Susunan Pemain
Persela Lamongan: Ferdiansyah; Ahmad Birrul, Samsul Arifin, Ramon Rodrigues, Zainal Haq, Agung Pribadi, Saddil Ramdani, Bobby Wirawan (Edy Gunawan 33') (Juan Revi 82'), Eka Ramdani (Aang Suparman 76'), Jose Manuel Barbosa, Samsul Arif

Persib Bandung: Muhammad Natshir, Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Michael Essien (Gian Zola 62'), Febri Hariyadi (Billy Keraf 84'), Shohei Matsunaga (Atep Rizal 73'), Ezechiel N'Douassel.*

» Hatur Nuhun sudah baca Persib Bandung Kalah 0-1 di Kandang Persela Lamongan

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persib Bandung Kalah 0-1 di Kandang Persela Lamongan"