Resmi, Persib Bandung Raih Lisensi Klub Profesional

Posted by Bandung Aktual on October 26, 2017 | Follow @bandungaktual

Resmi, Persib Bandung Raih Lisensi Klub Profesional
Dalam kondisi terpuruk di Liga 1 2017, Persib Bandung resmi mendapatkan lisensi sebagai klub profesional dari Club Licensing Committee (CLC) PSSI.

Hal itu tertuang dalam surat keputusan bernomor 004/CLC- PSSI/X/2017 tertanggal 25 Oktober 2017. 

"Menerima permohonan lisensi klub profesional dari klub Persib Bandung dan memberikan lisensi klub profesional kepada klub Persib Bandung," seperti yang tertera dalam surat yang ditandatangani oleh Ketua CLC PSSI, Timmy Setiawan, sebagaimana dikutip laman resmi klub.

Dalam proses lisensi yang dimulai 1 April 2017 itu, Persib dinyatakan lolos dalam 33 kriteria A yang meliputi aspek Sporting, Infrastructure, Personnel & Administration, Legal dan Financial.

Persib juga dinyatakan lolos oleh CLC yang anggotanya di antaranya Nugroho Setiawan, Danurwindo, Guntur Daso dan Poltak Situmorang, untuk 8 kriteria B yang meliputi Grasroot Programmes, Educational Programmes hingga Duty to Update Future Financial Information.

Dengan diberikannya lisensi klub profesional oleh CLC PSSI ini, maka Persib sudah lolos dalam persyaratan keikutsertaan klub di AFC Club Competition 2018 itu.

Dengan berstatus resmi sebagai klub profesional, maka Persib bisa berkompetisi di kancah Asia tahun depan.

Indonesia mendapatkan jatah satu klub untuk tampil di babak play-off Liga Champions Asia (AFC Champhionsips) 2018 dan dua jatah langsung tampil di Piala AFC.

AFC akan melihat posisi klub yang berada pada peringkat satu sampai sembilan dari hasil kompetisi masing-masing negara. Posisi teratas akan menjadi prioritas dengan syarat harus memenuhi lisensi AFC.

Jika klub juara liga tidak memiliki lisensi AFC, maka jatah play off Liga Champions akan diberikan kepada klub yang berada di peringkat berikutnya yang telah memiliki lisensi AFC. Demikian juga untuk penetapan jatah tiket Piala AFC.

Diraihnya lisensi sebagai klub profesional akan menambah motivasi skuat Maung Bandung dalam memenangi empat laga sisa Liga 1 2017, termasuk melawan Mitra Kukar, Jumat (27/10/2017), Pkl 15.00 WIB di Si Jalak Harupat Soreang.*

» Hatur Nuhun sudah baca Resmi, Persib Bandung Raih Lisensi Klub Profesional

Previous
« Prev Post

0 Response to "Resmi, Persib Bandung Raih Lisensi Klub Profesional"