Persib Butuh Satu Kemenangan untuk Tidak Terdegradasi di Liga 1 2017

Posted by Bandung Aktual on October 20, 2017 | Follow @bandungaktual

Persib Butuh Satu Kemenangan untuk Tidak Terdegradasi di Liga 1 2017
Persib Bandung sudah melupakan target juara Liga 1. Maung Bandung juga sudah menurunkan target lima besar klasemen akhir menjadi tidak terdegradasi.

Perubahan target yang memilukan bagi Bobotoh itu tidak lepas dari hasil-hasil laga Persib dalam tujuh laga terakhir dengan enam kali imbang --lima di antaranya di laga kandang-- dan sekali kalah.

Lima kali imbang di laga kandang secara beturut-turut membuat Persib kehilangan 10 poin yang seharusnya sukses dimanankan. Namun, laga kandang tidak bisa lagi menjadi jaminan bagi Persib untuk menang.

Julukan jago kandang pun sudah berubah menjadi "raja imbang" atau "king of draw" bagi Persib yang mengoleksi 14 kali imbang --terbanyak di antara tim Liga 1.

Dilansir laman Simamaung, hitung-hitungan poin di sisa laga pertandingan Liga 1, Persib hanya butuh satu kemenangan lagi atau 3 poin untuk memastikan tidak terdegradasi. 

Persib dipastikan aman di Liga 1 jika berhasil menang atas tuan rumah Persela Lamongan, Minggu (22/10/2017).

Poin yang dihimpun Persib saat ini adalah 38 di posisi 11, sisa empat pertandingan lagi di Liga 1. Raihan 3 poin sudah aman bagi Persib agar tidak tersalip Perseru Serui di posisi 16 yang akan meraih poin maksimal 40.

Maung Bandung mesti melewati angka poin 40 demi memastikan diri bertahan di kasta tertinggi Liga Indonesia musim depan. Itu masih bisa terkejar, pun andai Atep cs menuai hasil seri di laga-laga selanjutnya. Persib sendiri lebih diuntungkan dengan punya lima laga sisa.

Jika imbang lagi di lima laga sisa, Persib akan meraih total poin 43 di akhir musim. Namun, tentu hal yang tidak diinginkan Bobot.

Bisa jadi, laga terakhir di kandang kontra Perseru, Sabtu (11/11/2017), menjadi laga penentu Persib Bandung di akhir klasemen Liga 1.

Berkaca pada pengalaman musim ini, musim depan Persib tidak perlu berburu pemain bintang dengan harga mahal, dengan fokus merekrut minimal dua striker haus gol dan lincah.

Manajemen Maung Bandung juga harus merekrut pelatih kreatif dan inovatif dalam strategi permainan.

Makan Konate kemungkinan kembali direkrut karena sang pemain dikabarkan menunggu pinangan Persib sebelum memutuskan klub yang akan dibelanya musim depan.

Sisa Pertandingan Persib Bandung di Liga 1 2017
  • Persela Lamongan vs Persib Bandung / Minggu (22/10/2017)
  • Persib Bandung vs Mitra Kukar / Jumat (27/10/2017)
  • Persija Jakarta vs Persib Bandung / Jumat (3/11/2017)
  • Persib Bandung vs Perseru Serui / Sabtu (11/11/2017)
  • Borneo FC vs Persib Bandung (laga tunda/belum terjadwal)

» Hatur Nuhun sudah baca Persib Butuh Satu Kemenangan untuk Tidak Terdegradasi di Liga 1 2017

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persib Butuh Satu Kemenangan untuk Tidak Terdegradasi di Liga 1 2017"