Persib Dirugikan Wasit Agus Fauzan di Kandang Persiba, #WasitGoblog Trending

Posted by Bandung Aktual on October 1, 2017 | Follow @bandungaktual

Persib Dirugikan Wasit di Kandang Persiba, #WasitGoblog Trending
Persib Bandung Dirugikan Wasit di Kandang Persiba Balikpapan, #WasitGoblog Trending

Persib Bandung dirugikan wasit saat berlaga melawan tuan rumah Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, Minggu (1/10/2017). Hasil akhir Persiba vs Persib imbang 2-2.

Keberpihakan wasit Agus Fauzan Arifin kepada tuan rumah terlalu kentara dalam laga ini. Seluruh penonton di stadion di di siaran langsung tvOne menjadi saksi atas kinerja wasit yang sangat banyak merugikan Persib Bandung.

Sepanjang laga, wasit Agus menunjukkan keberpihakan kepada tuan rumah. Banyak pemain Persib dilanggar, dibiarkan. Namun, saat pemain Persiba dilanggar ringan saja, kartu kuning. Puncaknya memberikan kartu kuning kedua kepada Febri Hariyadi ketika melakukan pelanggaran ringan dan jauh dari kotak penalti.

Salah satu contoh, saat Dedi Kusnadar dilanggar, wasit tidak mengeluarkan kartu untuk Persiba, malah memberika kartu kuning kepada  Ahmad Jufriyanto melakukan protes.


Saat Ezechiel dilanggar di dekat kotak penalti, di menit akhir, wasit Agus yang berlisensi FIFA ini membiarkannya. Yang membuat para pemain Persib protes keras di akhir laga, saat Persib menguasai bola dan menyerang, wasit Agus justru meniup peluit tanda pertandingan berakhir. Sebuah kondisi tidak akan terjadi di Liga Inggris misalnya.

Keperpihakan wasit Agus mulai terlihat saat tak memberikan hadiah penalti saat tangan pemain belakang Beruang Madu, Fengky Turnando, menyentuh bola di kotak penalti.

Bobotoh Persib di seluruh dunia pun menyatakan kecewa terhadap wasit Agus Fauzan dan meramaikan tagar #WasitGoblog di Twitter.



» Hatur Nuhun sudah baca Persib Dirugikan Wasit Agus Fauzan di Kandang Persiba, #WasitGoblog Trending

Previous
« Prev Post

1 Response to "Persib Dirugikan Wasit Agus Fauzan di Kandang Persiba, #WasitGoblog Trending"

  1. Mudah mudahan jendral edi nonton biar tau kinerja anak buah nya yang luar biasa itu

    ReplyDelete