Persib vs Madura United: Essien dan Henhen Absen #PersibDay

Posted by Bandung Aktual on October 19, 2017 | Follow @bandungaktual

Persib vs Madura United: Essien dan Henhen Absen
Persib Bandung menghadapi Madura United pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kamis (19/10/2017), Pkl 15.00 WIB. 

Dalam laga yang akan disiarkan langsung tvOne ini, Persib tidak diperkuat dua pemain andalannya, Michael Essien dan Henhen Herdiana.

Namun, dua pemain yang absen saat melawan PSM Makassar di laga sebelumnya, Dedi Kusnandar dan Raphael Maitimo, sudah bisa dimainkan.

Essien dan Henhen absen lantaran mendapat hukuman akumulasi kartu kuning saat pertandingan melawan PSM.

Asisten pelatih, Herrie Setyawan, menyatakan sudah menyiapkan skema permainan tanpa Essien dan Hengen.

"Banyak alternatif yang kita miliki saat Essien tidak main," katanya di laman resmi klub.

"Dedi dan Raphael Maitimo kondisinya bagus," imbuhnya.

Persib vs Madura United
Dalam laga ini Maung Bandung mempertaruhkan harga diri setelah meraih hasil buruk di lima laga sebelumnya dengan empat kali imbang dan sekali kalah. 

Persib hanya mampu bermain imbang di empat laga kandang sebelumnya. Bermain malam ataupun sore, Atep dkk belakangan tetap sulit menang saat bermain di kandang sendiri.

Di lima laga kandang sebelumnya, Persib hanya mengoleksi tujuh poin dari hasil sekali menang dan empat kali imbang.

Kemenangan terakhir Persib di laga kandang terjadi ketika menang telak 6-0 atas Pergres Gresik United pada 20 Agustus 2017.

Herrie Setyawan mengaku sudah menyiapkan komposisi pemain terbaik untuk laga ini. Merujuk kepada laga terakhir kontra PSM Makassar, tim pelatih Persib mengaku sudah mematangkan persiapan.

Dari kubu Madura United, pelatih Gomes de Oliveira menyebutkan, timnya sudah mempersiapkan fisik dan mental menghadapi Persib. Menurutnya, itu faktor penting untuk memenangkan laga tandang.

"Kita bawa 18 pemain. Persiapan di Madura berjalan sangat baik. Semua pemain hadir, disiplin dan konsentrasi penuh. Pemain tahu harus punya motivasi besar untuk memenangkan pertandingan besok," katanya.

Striker Madura United asal Nigeria, Peter Odemwingie, siap dimainkan.

"Odemwingie siap. Dia sudah main melawan Borneo kemarin dengan baik. Saya yakin dia akan membantu tim Madura United di pertandingan besok," tutupnya.

Madura United tampil cukup baik di lima laga tandang sebelumnya dengan mengoleksi 10 poin, hasil 3 kali menang, sekali seri, dan sekali kalah. Kemenangan di laga tandang terakhir terjadi ketika mengalahkan Persipura Jayapura 1-0.

Persib Bandung wajib menang dalam laga kali ini. Jika kembali imbang, posisi klasemen Persib kian terpuruk dan makin mengecewakan Bobotoh.*

» Hatur Nuhun sudah baca Persib vs Madura United: Essien dan Henhen Absen #PersibDay

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persib vs Madura United: Essien dan Henhen Absen #PersibDay"