PSM vs Persib: Yaya Instruksikan Pemain Tampil Lepas

Posted by Bandung Aktual on October 14, 2017 | Follow @bandungaktual

PSM vs Persib: Yaya Instruksikan Pemain Tampil Lepas
Pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya menginstruksikan para pemainnya agar meringankan beban dengan menikmati pertandingan saat melawan PSM Makassar dalam lanjutan pertandingan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu 15 Oktober 2017.

Yaya meminta para penggawa Maung Bandung untuk tampil lebih lepas dan menikmati jalannya pertandingan nanti.

"Beban itu seperti mengangkat sepatu, awalnya ringan tapi jika terus diangkat dalam tiga atau empat jam akan semakin berat," ujar Yaya.

"Kita ingin beban itu, kita bagi sama-sama," sambungnya di situs resmi klub.

Yaya menyadari dengan tuntutan semua pihak baik itu dari suporter hingga manajemen yang berharap Maung Bandung bisa meraih kemenangan di Makassar. Namun, menurutnya, skuat Maung Bandung tak bisa terus menerus hanyut dalam kekecewaan atas hasil imbang di lima laga terakhir.

"Empat kali hasil imbang di pertandingan kandang bukan target maksimal. Kita tidak mau berpikir ke bawah, kita mau ke atas sehingga meraih hasil maksimal di sana," ujarnya.

Yaya yakin skuat Maung Bandung bisa memenuhi ekspektasi tersebut. Pasalnya, sepakbola bukanlah ilmu pasti yang bisa dihitung, namun lebih dinamis dan sewaktu-waktu. Hal yang tak mungkin bisa saja terjadi di sepakbola.

"Saya minta pemain enjoy di dalam latihan agar hasilnya maksimal agar kita semua bisa bekerja lebih keras lagi. (Target menang) itu realistis karena di dalam sepakbola kadang hal yang tidak terduga bisa terjadi," jelasnya.

Yaya juga sudah menyiapksn akema permainan tanpa Dedi Kusnandar dan Raphael Maitimo yang absen.

Dedi terpaksa menepi lantaran dibekap cedera usai menjalani laga kontra Barito Putera pekan lalu. Maitimo absen akibat mendapatkan akumulasi kartu kuning.

"Di tengah kita punya Zola, dan juga ada Michael Essien," kata Yaya.

Pun begitu dengan posisi di sayap. Dalam beberapa kesempatan, Maitimo memang juga ditempatkan di posisi ini.

"Kalau di sayap kita ada Billy, Matsunaga atau kapten, Atep," kata Yaya.*

» Hatur Nuhun sudah baca PSM vs Persib: Yaya Instruksikan Pemain Tampil Lepas

Previous
« Prev Post

0 Response to "PSM vs Persib: Yaya Instruksikan Pemain Tampil Lepas"