Suporter PSM Lempar Botol Air ke Offisial Persib, Sanksi PSSI Menanti

Posted by Bandung Aktual on October 16, 2017 | Follow @bandungaktual

Suporter PSM Lempar Botol Air ke Offisial Persib, Sanksi PSSI Menanti
Kemenangan 2-1 PSM Makassar atas Persib Bandung kemungkinan berbuntut sanksi Komdis PSSI bagi kubu PSM Makassar.

Pasalnya, suporter tuan rumah mencoreng sportifitas saat PSM Makassar menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoangin, Makasar, Minggu (15/10/2017).

Dilansir Tempo, suporter tuan rumah sempat menghujani offisial Persib dengan lemparan botol air mineral.

Insinden itu terjadi pada menit ke-90 saat pemain PSM Makassar, Pavel Purishkin, mencetak gol kemenangan bagi tuan rumah. Ratusan suporter yang berada di tribun VIP langsung melemparkan botol ke arah tempat duduk offisial Persib.

Akibat ulah suporter tersebut, PSM akan menerima sanksi Komdis PSSI.

Sebelum pertandingan, aksi teror juga dilakukan suporter PSM saat menjalani uji lapangan. Para pemain Persib sempat tertahan selama dua jam di dalam stadion menunggu kondisi kondusif.

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mempertanyakan hal tersebut bisa terjadi. "Ya aneh, ko kita diperlakukan seperti ini disini ?" kata Umuh saat on air di PRFM, Sabtu (14/10/2017).

PSM Makassar akhirnya memenangi pertandingan. Sempat tertinggal lewat gol Febri Hariyadi pada menit ke-3, skuad Juku Eja mampu membalas pada menit ke-7 lewat Zulkifli Syukur.

Pertandingan sempat berjalan imbang 1-1 sebelum akhirnya Pavel memberikan kemenangan bagi skuad tuan rumah di menit akhir pertandingan.

Dengan kemenangan itu PSM Makassar berhasil menjaga peluang menjuarai Liga 1 musim ini. PSM berada di peringkat ke-3 dengan perolehan 55 angka atau tertinggal 4 angka saja dari pemuncak klasemen, Bhayangkara FC.

Bagi Persib Bandung, kekalahan dari PSM Makassar itu membuat posisi mereka di posisi ke-11 tak bergeser. Persib mengatongi 37 angka dari 28 laga.

Di laga berikutnya, Persib akan menjamu Madura United di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kamis 19 Oktober 2017 Pkl 18.30 WIB.*

» Hatur Nuhun sudah baca Suporter PSM Lempar Botol Air ke Offisial Persib, Sanksi PSSI Menanti

Previous
« Prev Post

0 Response to "Suporter PSM Lempar Botol Air ke Offisial Persib, Sanksi PSSI Menanti"