Target Persib di Liga 1: Dari Juara, Lima Besar, Kini Hindari Degradasi

Posted by Bandung Aktual on October 10, 2017 | Follow @bandungaktual

Target Persib di Liga 1: Dari Juara, Lima Besar, Kini Hindari Degradasi
Target Persib di Liga 1: Dari Juara, Lima Besar, Kini Hindari Degradasi.

Bertabur pemain bintang, Persib Bandung menyambut Liga 1 2017 dengan optimisme. Target juara pun ditentukan.

Namun, penampilan Persib mengecewakan bobotoh sejak laga pertama hingga pekan ke-28. Pelatih Djadjang Nurdjaman terpaksa mengundurkan diri di tengah kompetisi. Emral Abus menjadi pelatih baru hingga akhir Liga 1.

Namun, penampilan Persib masih tidak konsisten. Rekor terburuk adalah sulit menang di laga kandang dengan banyak hasil imbang. Kegagalan demi kegagalan mengamankan poin penuh di kandang membuat posisi klasemen Maung Bandung terpaku di papan tengah, bahkan kini mendekati zona degradasi.

Hasil imbang melawan Barito Putera, Senin (09/10/17), membuat Persib Bandung dipastikan gagal meraih target 5 besar musim ini.

Target Persib di Liga 1: Dari Juara, Lima Besar, Kini Hindari DegradasiHal ini membuat Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengaku pasrah dengan nasib Persib Bandung. Umuh meminta Persib tak degradasi di akhir musim.

Umuh juga menyatakan bingung dengan kondisi pasukan Maung Bandung. Ia mengaku kecewa atas performa buruk yang diraih Persib belakangan ini.

"Kecewa, siapa yang tidak kecewa, saya mohon maaf kepada Bobotoh. Kita banyak kesempatan sebenarnya. Saya juga heran, tidak mengerti, ada apa dan kenapa itu susah sekali (meraih kemenangan). Kita belum didekati Dewi Fortuna. Saya mohon maaf kepada Bobotoh," ungkap Umuh dikutip laman Gala Persib.

Kini manajemen Persib merevisi target untuk kali kedua. Awalnya, Persib menyatakan menyerah untuk perburuan gelar juara. Setelah itu, Umuh meminta Persib untuk bisa mengakhiri musim dengan finis di posisi 5 besar klasemen. 

Namun, kini Persib kembali harus menerima kenyataan terpuruk di posisi ke-11 klasemen sementara dengan 7 laga tersisa.

"Sekarang kita bicara bagaimana caranya agar Persib tak degradasi," ujar Umuh.

"Persib punya nama besar. Tapi sejak putaran pertama memang sudah menuai hasil yang tak sesuai harapan. Inilah main bola," jelasnya.

Persib memiliki 3 laga kandang dan 4 sisanya harus dijalani dengan bertamu ke markas lawan. 

PSM Makassar, Madura United, Persela Lamongan, Mitra Kukar, Persija Jakarta, Perseru Serui, dan Borneo FC menjadi lawan berat Maung Bandung di pertandingan sisa kompetisi Liga 1 2017.

Persib kini berada di peringkat ke-11 Klasemen Liga 1 dengan nilai 37, hanya unggul 12 poin dari Perseru Serui yang berada di posisi teratas zona degradasi. 

Dengan sisa enam laga, setidaknya Persib harus mendapatkan tujuh poin tambahan agar tetap aman.

“Tadinya kami kejar lima besar, karena Persib adalah tim besar. Sekarang kami harus perbaiki performa untuk berusaha menyelamatkan diri dari degradasi,” ujar Umuh.

"Saya mohon maaf kepada bobotoh, semua pemain juga kecewa. Saya sempat berpikir mundur, mundur. Tapi kalau mundur dalam keadaan begini berarti saya sama dengan membunuh. Saya paksakan, saya harus bertanggung jawab,” jelasnya.

Mengenai empat laga kandang berturut-turut hanya mampu meraih hasil imbang, Umuh mengaku heran. Menurutnya, Persib sudah bermain bagus, namun selalu dijauhi keberuntungan.

“Kalau [imbang] di kandang, itu sama saja kalah. Saya juga tidak mengerti, kenapa susah sekali [menang]. Kemarin banyak peluang, tadi [Senin malam] juga banyak peluang, tetapi Dewi Fortuna belum berpihak,” ucap Umuh.*

» Hatur Nuhun sudah baca Target Persib di Liga 1: Dari Juara, Lima Besar, Kini Hindari Degradasi

Previous
« Prev Post

0 Response to "Target Persib di Liga 1: Dari Juara, Lima Besar, Kini Hindari Degradasi"