Yaya Ungkap Alasan Mainkan Shohei dan Billy di Menit Akhir dalam Laga Persib vs Barito

Posted by Bandung Aktual on October 11, 2017 | Follow @bandungaktual

Yaya Ungkap Alasan Mainkan Shohei dan Billy di Menit Akhir dalam Laga Persib vs Barito
Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, menjelaskan alasan di balik keputusannya memasukkan Shohei Matsunaga dan Fulgensius Billy Paji Keraf di menit-menit akhir pertandingan kontra Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Senin (9/10/2017).

"Di babak kedua kita memasukan (Shohei) Matsunaga dan Billy (Keraf) kenapa di waktu akhi karena Atep dan Maitimo masih bisa memberi kontribusi," kata Yaya usia pertandingan dikutip persib.co.id.

Menurut Yaya, kehadiran Atep dan Maitimo sebagai starter membuat Maung Bandung sangat agresif. Gol Maitimo pada menit 8, meski akhirnya dianulir wasit, menunjukkan agresivitasnya.

Yaya menilai Atep terlihat cukup padu membangun serangan bersama Supardi Nasir di sisi kiri. Beberapa peluang tercipta melalui umpan-umpan diagonal, meski gagal dikonversi menjadi gol.

"Kalaupun Matsunaga dan Billy masuk, itu lebih kepada teknis, karena kita menginginkan variasi. Tapi, tempo permainan membuat kita agak men-delay situasi dan kondisi selanjutnya," terangnya.

Di laga itu, Shohei masuk menggantikan Maitimo pada menit ke-82. Sedangkan Billy menggantikan Atep di masa tambahan waktu babak kedua.

Penonton sebenarnya meneriakkan nama Billy sejak menit ke-60 saat Maung Bandung mengalami kebuntuan mencetak gol. Rupanya, Yaya yang sejatinya pelatih fisik memikiki kelemahan dalam strategi pergantian pemain, sebagaimana eks pelatih Djadjang Nurdjaman.

Yaya mendampingi Persib di pinggir lapangan karena pelatih kepala, Emral Abus, dan asisten pelatih, Herrie Setyawan, harus mengikuti kegiatan kursus kepelatihan. Emral bahkan akan absen lagi saat Persib dijamu PSM Makassar, Minggu (15/10/2017).*

» Hatur Nuhun sudah baca Yaya Ungkap Alasan Mainkan Shohei dan Billy di Menit Akhir dalam Laga Persib vs Barito

Previous
« Prev Post

0 Response to "Yaya Ungkap Alasan Mainkan Shohei dan Billy di Menit Akhir dalam Laga Persib vs Barito"