Bonek Persebaya Surabaya Sudah Merapat ke Bandung

Posted by Bandung Aktual on November 12, 2017 | Follow @bandungaktual

Bonek Persebaya Surabaya Sudah Merapat ke Bandung
Dukung Persebaya di babak 8 besar Liga 2 Grup Y, Bonek sudah merapat ke Bandung. 

Setelah pertandingan babak 8 besar Liga 2 2017 Grup Y di Cikarang dipastikan batal, sebagian Bonek Mania dipulangkan.

Namun, sebagian besar dari mereka memilih untuk bertahan setelah mengetahui pertandingan babak 8 besar dijadwal ulang oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dan dipindahkan ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, 15, 18, dan 21 November 2017.

Kini, mereka yang masih bertahan di Jakarta dan sekitarnya mulai bergeser ke Bandung. Bonek Mania merapat ke lokasi venue babak 8 besar Liga 2 Grup Y karena ingin memberikan dukungan moral kepada Persebaya Surabaya saat berlatih.

"Sudah banyak yang mulai bergerak ke Bandung. Mungkin separuh lebih sudah berada di sana," tutur salah satu tokoh Bonek Mania, Devara "Sinyo" Noumanto,  dikutip bola.com.

Sebagian Bonek masih berada d Jakarta dan sekitarnya. Mereka sengaja menunggu di luar Bandung agar tak terjadi penumpukan di sana sebelum hari H. Bonek tidak mau merepotkan Viking yang menampung mereka selama di Kota Kembang.

"Kami koordinasi terus dengan teman-teman Viking di sana. Sejauh ini tidak ada kendala berarti meski ada sebagian teman Bonek yang mulai kehabisan amunisi," jelas Sinyo.

Uang saku Bonek pada umumnya disesuaikan ongkos hidup selama di Cikarang sehingga kepindahan venue dari Cikarang ke Bandung menyedot biaya yang sudah mereka siapkan.

Hasilnya, beberapa koordinator Bonek mulai mencari donatur untuk membantu teman-teman yang ada di Bandung.

Dedengkot Bonek Mania lainnya, Hasan Tiro, menyebutkan ia dan puluhan Bonek saat ini masih berada di Jakarta.

Rencananya, mereka baru mendekat ke Bandung pada Senin (12/11/2017) atau selasa (13/11/2017). "Kami belum ke sana, biar teman-teman dari unsur suporter lain lebih dulu ke sana," tutur Hasan.

Jadwal Babak 8 Besar Liga 2 2017 Grup Y di Bandung

Jadwal Babak 8 Besar Liga 2 2017 Grup Y di Bandung

» Hatur Nuhun sudah baca Bonek Persebaya Surabaya Sudah Merapat ke Bandung

Previous
« Prev Post

0 Response to "Bonek Persebaya Surabaya Sudah Merapat ke Bandung"