Bonek Persebaya Tinggalkan Kesan Mendalam bagi Warga Sekitar Stadion GBLA

Posted by Bandung Aktual on November 29, 2017 | Follow @bandungaktual

Bonek Persebaya Tinggalkan Kesan Mendalam bagi Warga Sekitar Stadion GBLA
OKNUM Bonek Persebaya Surabaya meninggalkan lesan mendalam bagi warga perumahan sekitar Stadion GBLA selama babak 8 besar, semifinal, dan final Liga 2 selama hanmpir dua pekan, 15-28 November 2017.

Oknum bonek bergerombol, kebanyakan tanpa alasa kaki dan berpakaian ala gembel jalanan, berkeliaran di perumahan dan memangsa apa saja yang bisa dimakan dari pohon yang ada di depan rumah warga.

Asep, salah seorang warga, menuturkan, Bonek yang kelaparan menjarah buah jeruk dan bahkan buah kelapa miliknya yang masih mentah di depan rumahnya.

Asep yang rumahnya tepat di samping stadion menuturkan, para bonek atau ia sebut kriminal berbaju bonek itu tak lebih mirip gerombolan binatang liar dan lapar.

Minta-minta, mengamen, menjarah, menodong, mencuri, menjadi perilaku buruk Bonek.

Bonek pun meninggalkan kesan mendalam --kesan sangat buruk-- di kalangan warga Cempaka Arum.

Menurut Asep, bonek menjadikan masjid sebagai markas. Mereka tidak sholat, bahkan mencuri sandal dan tas milik jamaah.

"Mereka juga tak segan memalak ibu-ibu, minta uang secara paksa," kata Asep.

Penjarahan rumah makan bukan hanya terjadi di perumahan sekitar stadion, bahkan juga terjadi di perumahan Panyileukan yang agak jauh dari stadion.

Dilansir PRFM News, setelah melakukan aksi tidak terpuji dengan merusak fasilitas di Stadion Persib (Sidolig), beberapa oknum Bonek kembali berulah.

Puluhan oknum Bonek kedapatan menjarah sebuah warung di Komplek Bumi Panyileukan, Kota Bandung, Sabtu (25/11/2017) pagi. Warung yang menjadi sasaran penjarahan puluhan pendukung sepakbola Persebaya tersebut, yakni milik Ibu Herman yang berlokasi di Blok C 14.

Diakui Herman, saat kejadian dirinya sedang berada di belakang rumah, sementara warungnya tidak ditunggui karena merasa aman. Namun dalam rumah tiba-tiba terdengar ada suara orang yang sedang ngobrol. Saat dilihat ke depan, Herman melihat puluhan Bonek sedang mengambil makanan berupa kue serta minuman

"Mereka kondisinya kumal-kumal, di antaranya ada yang pakai anting fan bertato. Mereka menggunakan bahasa daerah medok," tutur Herman.

Herman memaparkan, pagi itu keadaan di sekitar warungnya memang lagi sepi sehingga dirinya merasa takut untuk menegur.

Tak hanya itu, beberapa warga Bandung juga melaporkan sekumpulan Bonek berkeliaran di kawasan Jalan Soekarno-Hatta. Sebagian di antaranya ada yang mengamen dan meminta-minta kepada para pengguna jalan.

Persebaya Surabaya boleh bangga menjadi Juara Liga 2 2017, namun perilaku barbar oknum pendukungnya menjadi noda yang menurunkan reputasi Baju Ijo, khususnya di kalangan warga sekitar stadion atau yang menjadi korban perilaku busuk para oknum Bonek atau kriminal berbaju bonek.


» Hatur Nuhun sudah baca Bonek Persebaya Tinggalkan Kesan Mendalam bagi Warga Sekitar Stadion GBLA

Previous
« Prev Post

0 Response to "Bonek Persebaya Tinggalkan Kesan Mendalam bagi Warga Sekitar Stadion GBLA"