Farhan Bicara Soal Intervensi di Persib Bandung

Posted by Bandung Aktual on November 27, 2017 | Follow @bandungaktual

Farhan Bicara Soal Intervensi di Persib Bandung
Mantan Direktur Persib Bandung, M Farhan, berbicara tentang intervensi di Tim Persib Bandung.

Presenter TV itu mengatakan, di klub mana pun, manajemen memiliki hak mencampuri dalam batas wajar 20 persen untuk menentukan pemain dan strategi tim.

Sebagai contoh, Farhan mencontohkan sikap pemilik Chelsea FC, Roman Abramovich, yang kerap mencampuri banyak hal di tubuh klub asal London itu.

"Malah kalau manajemen tidak ada intervensi tidak masuk akal, karena manajemen mempunyai hak 20 persen untuk menentukan pemain dan menentukan strategi tim. Contohnya Abrammovich, sejak kapan dia tidak intervensi?” kata Farhan, Minggu (26/11/2017), dilansir laman vikingpersib.co.id.

"Masalahnya 'kan Persib terpuruk, coba kalau kondisinya berbeda. Intervensi mungkin tidak akan pernah disebut-sebut. Jadi ini hanya masalah pengetahuan saja dan tidak semua orang harus tahu juga. Tetapi menjadi wajar jika supporter Persib menyuarakan hal itu," tambah Farhan.

Farhan menegaskan, manajemen PT PBB memiliki sikap kepemimpinan yang kuat. Manajemen tidak harus selalu mengikuti suara kebanyakan orang yang meminta dengan sedikit-sedikit mengabulkan setiap keinginan suara pendukung skuat Persib. 

Farhan menilai seharusnya manajemen mempunyai pendirian yang kuat.

"Toh pada akhirnya yang mesti bertanggungjawab kan proses apa hasil, kan hasil. Nanti ketika kita mengikuti semua keinginan proses suporter dan ketika tim kalah, siapa yang disalahkan? Apa suporter mau disalahkan? Tetap manajemen yang akan disalahkan," tutupnya.

Manajer Persib Umuh Muchtar selama ini menjadi sosok yang kerap dituding Bobotoh melakukan intervensi. Eks striker Persib, Carlton Cole, bahkan menyatakan Umuh terlibat dalam pemilihan pemain yang akan bertanding.

Umuh sendiri berulang kali membantah dirinya melakukan intervensi.*

» Hatur Nuhun sudah baca Farhan Bicara Soal Intervensi di Persib Bandung

Previous
« Prev Post

0 Response to "Farhan Bicara Soal Intervensi di Persib Bandung"