Dibantu Wasit, Persija Kalahkan Persib 1-0 Lewat Penalti

Posted by Bandung Aktual on November 3, 2017 | Follow @bandungaktual

persija vs persib
Persija Jakarta vs Persib Bandung 1-0 Liga 1 Jumat 3/11/2017.

Dibantu Wasit, Persija Jakarta mengalahkan Persib Bandung dengan skor 1-0 lewat tendangan penalti pada pertandingan pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Jumat (3/11/2017).

Wasit memberikan hadiah penalti setelah menilai Achmad Jufriyanto melakukan pelanggaran di kotak penalti dalam perebutan bola. Eksekusi Brono Lopes gagal diantisipasi M Nastir.

Wasit asing asal Australia, Evans, sebelumnya menganulir gol sah yang dicetak striker Persib Ezechiel N'Duoassel di babak pertama.

Babak kedua pun sempat tertunda karena prostes manajemen dan pemain Persib kepada wasit yang menganulir gol Ezechiel.

Saat laga memasuki ke-80, wasit memberikan kartu merah kepada Vladimir Vujovic. Pemain Persib melakukan protes dengan menolak meneruskan pertandingan karena merasa wasit berpihak kepada Persija.

Wasit pun meniup peluit tanda pertandingan berakhir di menit ke-81. Wasit tampak dikawal polisi saat meninggalkan lapangan.

LAPORAN SEBELUMNYA

Persib Bandung mencetak satu gol sah dan bersih di babak pertama saat dijamu Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, dalam laga pekan ke-33 Liga 1, Jumat 3 November 2017.

Sundulan Ezechiel N'Duoassel sangat bersih dan masuk ke gawang Persija. Namun, wasit menganulir gol tersebut. Bobotoh pun meneriakkan #WasitGoblog di jagat Twitter.

Tayangan ulang tvOne yang menyiarkan langsung laga ini menunjukkan gol sudah masuk gawang Persija dan tidak ada pelanggaran apa pun. Namun, wasit asing asal Australia menganulir gol tersebut dan membiarkan permainan terus berlangsung saat bola yang memantul kembali ke lapangan.

Tensi tinggi pertandingan sudah nampak di dua menit awal. Itu terlihat dari benturan dua gelandang bertahan, Sandi Sute Darma dan Hariono saat melakukan perebutan bola.

Persija Jakarta menguasai jalannya pertandingan, namun bermain kasar saat meladeni skill dan teknik para pemain Persib Bandung.

Pada menit sembilan, Rudi Widodo melakukan tekel keras terhadap Kim Jeffrey Kurniawan dan diganjar kartu kuning. Kim pun cedera dan langsung ditarik keluar. Kim digantikan Dedi Kusnandar.

Pada akhir babak pertama, Ismed Sofyan yang kalah skills juga mendapatkan kartu kuning setelah menjegal Febri Hariyadi.

Persib mencetak gol pada menit 29, namun dianulir wasit. Pertandingan sempat terhenti karena protes skuat Maung Bandung yang mempertanyakan asalan sundulan Ezechiel yang terlihat sudah masuk ke dalam gawang tidak disahkan oleh wasit.

Pemain Persib nampak kesal melakukan protes. Akan tetapi, Shaun yang berasal dari Australia enggan mengubah keputusannya, dan menginstruksikan agar pertandingan terus dilanjutkan.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda babak pertama usai, skor 0-0 tetap bertahan.

Susunan Pemain
Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Rezaldi Hehanusa, Willian Pachecho, Maman Abdurrahman, Ismed Sofyan, Sandi Darma Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Rudi Widodo, Bambang Pamungkas, Bruno Lopes

Persib Bandung: Muhammad Natshir; Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Hariono, Raphael Maitimo, Kim Jeffrey Kurniawan (Dedi Kusnandar 12'), Michael Essien, Febri Hariyadi, Ezechiel N'Douassel.


VIDEO GOL SAH EZECHIEL


» Hatur Nuhun sudah baca Dibantu Wasit, Persija Kalahkan Persib 1-0 Lewat Penalti

Previous
« Prev Post

0 Response to "Dibantu Wasit, Persija Kalahkan Persib 1-0 Lewat Penalti"