Masih Belum Punya Pelatih, Masa Depan Persib Masih Suram

Posted by Bandung Aktual on November 22, 2017 | Follow @bandungaktual

Masih Belum Punya Pelatih, Masa Depan Persib Masih Suram
Manajemen Persib Lamban dalam Mencari Pelatih Baru yang Berpengaruh ke Perekrutan Pemain.

Persib Bandung hingga saat ini belum menunjuk pelatih baru untuk kompetisi Liga 1 2018. Emral Abus hanya dikontrak hingga Liga 1 2017 berakhir.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, yang selama ini dikenal sebagai sosok paling tahu dapur Tim Maung Bandung, mengaku belum ada kabar dari PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) terkait soal siapa sosok pelatih anyar Maung Bandung.

"Sampai saat ini saya masih belum tahu soal pelatih baru. Itu semua saya serahkan kepada PT PBB. Sampai saat ini belum ada pertemuan dengan jajaran manajemen lainnya," ujar Umuh dikutip bola.com.

Karena itu, manajemen pun kata Umuh belum menentukan siapa pemain yang akan dipertahankan dan dilepas. Termasuk siapa sosok pemain bidikan baru buat keperluan tampil di Liga 1 2018.

Umuh mengaku heran dengan pernyataan bek asal Montenegro, Vladimir Vujovic, yang kini ramai di media sosial. Vlado membuka fakta kalau dirinya merasa dibohongi sang manajer menyangkut perpanjangan kontrak.

Menurut Umuh, dirinya sampai saat ini belum bergerak mencari pemain pengganti di posisi Vlado. Sebelum sampai ke tahap itu Persib berniat mencari pelatih baru dulu.

"Setelah terpilih pelatih, baru pelatih akan menentukan pemain. Manajemen hanya menyodorkan pemain musim 2017, sembari merekomendasikan siapa yang harus dipertahankan serta siapa yang akan dibidik," tegas Umuh.

"Sampai saat ini saya masih menunggu kabar dari PT PBB siapa pelatihnya. Sekarang masih buram, setelah kami rencana mendatangkan Rahmad Darmawan batal," jelasnya.

Sebelumnya, dua mantan pelatih Persib Bandung, Emral Abus dan Djajang Nurjaman, buka suara terkait peran Umuh Muchtar.

Sebelumnya beredar kabar kalau Umuh adalah sosok yang mendominasi tim, melebihi pelatih. Hal itu diungkap oleh mantan pemain Persib, Carlton Cole.

Cole menyebutkan, Umuh terlalu ikut campur tangan di dalam tim, sampai soal pemilihan pemain untuk bertanding.

Emral memastikan, tak ada intervensi yang dilakukan oleh Umuh selama ia menjadi pelatih Persib di Liga 1. Namun, bila memberikan saran, Umuh memang sering melakukannya.

"Setahu saya Pak Umuh itu orang yang baik, baik kepada pemain. Beliau sebetulnya juga gak seperti itu (intervensi). Beliau menyarankan iya. Wajar kalau menyarankan, bukan memaksakan," kata Emral seperti dikutip dari Liputan6.

Senada dengan Emral, Djajang Nurjaman alias Djanur juga sempat membantah kalau Umuh intervensi tim. 

"Saya klarifikasi, selama ini ada anggapan bila manajer Persib selalu intervensi tim pelatih. Kenyataanya tidak seperti yang dituduhkan," kata Djanur.

Namun, belakang ketika dimintai konfirmasi terbaru terkait pernyataan Cole, Djanur enggan memberikan komentarnya. "Saya minta maaf. Kalau pertanyaan mengarah ke sana, saya tak bisa menjawabnya." jawabnya.

Sejak menjabat manajer Maung Bandung, nama Umuh Muchtar memang tak bisa diabaikan dalam kesuksesan Persib meraih gelar juara ISL 2014. Berkat tangan dinginnya, Persib memiliki manajemen yang baik dan menjadi salah satu klub profesional di Indonesia.

Sejauh ini ada dua nama yang dikabarkan akan menjadi pelatih Persib, yakni Rahmad Darmawan dan Nilmaizar.*

» Hatur Nuhun sudah baca Masih Belum Punya Pelatih, Masa Depan Persib Masih Suram

Previous
« Prev Post

0 Response to "Masih Belum Punya Pelatih, Masa Depan Persib Masih Suram"