Menunggu Final, Sebagian Bonek Bertahan di Bandung dan Resahkan Warga Sekitar Stadion

Posted by Bandung Aktual on November 27, 2017 | Follow @bandungaktual

Menunggu Final, Sebagian Bonek Bertahan di Bandung dan Resahkan Warga Sekitar Stadion
Sebagian suporter Persbaya Surabaya (Bonek) memutuskan tetap bertahan di Bandung guna mendukung Persebaya bermain di Final Liga 2 melawan PSMS Medan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa  (28/11/2017).

Persebaya sudah memastikan diri lolos ke Liga 1 pada musim 2018 setelah di semifinal Sabtu (25/11) menaklukkan Martapura FC 3-1.

Meski sudah lolos ke Liga 1, namun Bonek tetap memberikan dukungannya di laga Persebaya vs PSMS Medan di babak final.

Sebagian besar rombongan Bonek yang sebelumnya datang menggunakan bus sudah kembali ke Surabaya dan rencanannya akan kembali ke Bandung untuk memberikan dukungan langsung kepada Persebaya.

Bonek yang memilih bertahan di Bandung ditampung di Stadion Persib. Jumlahnya sekitar seratus orang dan yang lainnya ditampung oleh Bobotoh di kediamannya atau distrik serta korwil Viking.

Namun, banyak pula Bonek yang memilih bertahan di sekitat stadion. Mereka tidur di teras masjid kompleks dan siang haris bergerombol, berkeliaran, mengamen, bahkan tak segan minta uang kepada warga sekitar, terutama ibu-ibu atau kaum wanita yang belanja di ruko kompleks.

Sejumlah bonek juga berkeliaran hingga kawasan Bumi Panyileukan. Sebuah warung makan dikabarkan laman Bobotoh.id dijarah para oknum bonek yang datang ke Bandung hanya dengan "bondo nekat" (bonek) atau modal nekat, tanpa membawa bekal.*

» Hatur Nuhun sudah baca Menunggu Final, Sebagian Bonek Bertahan di Bandung dan Resahkan Warga Sekitar Stadion

Previous
« Prev Post

0 Response to "Menunggu Final, Sebagian Bonek Bertahan di Bandung dan Resahkan Warga Sekitar Stadion"