Pengamat: Pemain Persib Berusia Tua Harus Dilepas Musim Depan

Posted by Bandung Aktual on November 23, 2017 | Follow @bandungaktual

Sebanyak 12 pemain Persib Bandung saat ini berusia di atas 30 tahun. Enam di antaranya bisa dilepas musim depan.


Pengamat: Pemain Persib Berusia Tua Harus Dilepas Musim Depan
Sedikitnya tiga pemain Persib Bandung saat ini harus dilepas musim depan karena sudah tua, yakni Tantan, Supardi, dan Raphael Maitimo.

Menurut pengamat sepakbola Bandung, Deden Ramdan, Persib harus mempertahankan 60% hingga 65% skuadnya untuk musim depan.

Ia mengatakan, ada beberapa pemain menurut catatannya yang harus dibuang. "Punten - punten, Tantan sudah bisa dilepas, Pa Haji Supardi juga sudah bisa dilepas," ujar Deden Ramdan dikutip Tribun Jabar.

Top skorer Persib Bandung musim ini, Raphael Maitimo, juga dinilai Deden masuk dalam pertimbangan untuk dilepas. "Maitimo bagus mainnya, tapi dia angin-anginan mainnya," katanya.

Nama pemain yang dipertahankan, Deden menyebut nama Hariono dan Kim Jeffery Kurniawan serta nama Toni Sucipto yang masih bisa dipertimbangkan.

Penilaian itu bedasarkan pandangan bahwa kombinasi antara pemain senior dan junior di Persib Bandung tidak berlangsung mulus.

Deden Ramdan mencotohkan apa yang terjadi dengan Bali United. Menurutnya tim asal Pulau Dewata itu bisa mengkombinasikan antara senior dan junior.

"Lihat saja di Bali United yang moncer itu, Taufik malah dipanggil lagi ke Timnas malah di Persib mah cadangan wae kan?" ucapnya.

Jika harus melepas para pemain berusia tua dengan patokan di atas 30 tahun, saat ini ada 12 pemain Persib Bandung yang berusia di atas 30 tahun.

Yang jelas, baru Vladimir Vujovic yang dipastikan keluar karena mengundurkan diri musim depan. Manajer Persib Umuh sejauh ini baru menyebutkan empat nama yang dipastikan bertahan di Persib, yakni Kim Kurniwan serta tiga pemain muda --Febri Hariyadi, Gian Zola, dan Henhen Herdiana.

Pemain muda lainnya, Billy Keraf, meski diincar klub lain, menyatakan ingin bertahan di Persib Bandung.

Daftar Pemain Persib Berusia di Atas 30 Tahun
  1. I Made Wirawan - 35 Tahun
  2. Purwaka Yudi Pratomo - 33 Tahun
  3. Supardi Nasir Bujang - 34 Tahun
  4. Raphael Maitimo - 33 Tahun
  5. Sergio van Dijk - 35 Tahun
  6. Tantan - 35 Tahun
  7. Hariono 32
  8. Atep 32
  9. Vladimir Vujovic (35)
  10. Tony Sucipto (31).
  11. Michael Essien (33)
  12. Sergio van Dijk (35)

» Hatur Nuhun sudah baca Pengamat: Pemain Persib Berusia Tua Harus Dilepas Musim Depan

Previous
« Prev Post

0 Response to "Pengamat: Pemain Persib Berusia Tua Harus Dilepas Musim Depan"