Persib Bandung Bisa Dianggap Mundur dari Liga 1, Umuh Bantah WO

Posted by Bandung Aktual on November 3, 2017 | Follow @bandungaktual

Persib Bandung Bisa Dianggap Mundur dari Liga 1, Umuh Bantah WO
Chief Operation Officer PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Shalom Boboy, mengatakan, Persib Bandung bisa dinyatakan mundur dari Liga 1 2017.

Hal itu dikarenakan Maung Bandung memilih mundur bertanding saat menghadapi Persija Jakarta dalam pekan ke-33 Liga 1 2017 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017).

Persib memilih mundur ketika memasuki menit ke-82 setelah Vladimir Vujovic mendapatkan kartu merah. Saat itu Persija unggul 1-0 lewat gol Bruno da Silva Lopes melalui tendangan penalti yang dihadiahkan wasit asal Australia, Shaun Evans.

Dalam tayangan tvOne yang menyiarkan langsung pertandingan, manajer Persib, Umuh Muchtar, tampak turun ke lapangan guna meminta para pemain Persib menepi lantaran sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit.

Umuh menilai Evans gagal menjalankan tugasnya setelah gol Ezechiel Ndouasel di menit ke-28 dianulir. Padahal, tayangan ulang jelas menunjukkan gol itu sah dan bersih. 

Umuh juga menilai hadiah penalti yang diberikan wasit kepada Persija sangat tidak pas.

Dalam regulasi Liga 1 pasal 13 ayat 1 B dan C tertulis hukuman bagi klub yang memilih mundur bertanding dalam kompetisi Liga 1 2017.

"Sesuai regulasi pasal 13, bisa dianggap mengundurkan diri dari Liga 1," kata Tigor, Jumat (3/11/2017), dikutip laman SuperBall.id.

Kendati demikian, Tigor tidak bisa memastikan hukuman kepada Persib. Menurut Tigor, semua ini akan dibahas oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Umuh sendiri membantah timnya melakukan Walk Out atau mogok.

Saat para pemain Persib menepi, wasit menghentikan pertandingan pada menit ke-85 karena menganggap Persib tak ingin melanjutkan pertandingan.

"Semua juga ingin (melanjutkan pertandingan). Kami 'kan lagi berunding, makanya saya kumpulkan dulu ini akan bagaimana. Ketika kami lagi bicara, tapi langsung ada peluit (dari wasit yang menandakan pertandingan selesai)," jelasnya.*

» Hatur Nuhun sudah baca Persib Bandung Bisa Dianggap Mundur dari Liga 1, Umuh Bantah WO

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persib Bandung Bisa Dianggap Mundur dari Liga 1, Umuh Bantah WO"