Persib Diundang Ikut Piala Walikota Padang 2017, Keputusan di Tangan Pelatih

Posted by Bandung Aktual on November 17, 2017 | Follow @bandungaktual

Persib Diundang Ikut Piala Walikota Padang 2017, Keputusan di Tangan Pelatih

Persib Diundang Ikut Piala Walikota Padang 2017, Keputusan di Tangan Pelatih
Pemerintah Kota (Pemkot) Padang menggelar turnamen sepakbola Piala Walikota Padang 2017. Persib Bandung sudah diundang.

Menurut rencana, Piala Walikota Padang 2017 bergulir 28 November-3 Desember 2017 atau 5-10 Desember 2017 di Kota Padang.

Menurut Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah, kompetisi tahunan yang telah digulirkan beberapa tahun belakangan ini hendaknya semakin meningkat baik dari partisipasi klub maupun penyelenggaraan.

“Kami berkeinginan Piala Walikota yang sudah bergulir setiap tahun terus meningkat, baik itu klub yang berpartisipasi maupun penyelenggaraan,” ujar Mahyeldi dikutip laman Padang Kita.

Piala Walikota Padang menjadi tradisi di ibukota Sumatera Barat yang bergulir sejak 1980-an.

Persib Bandung yang menjadi Juara Piala Walikota Padang 2015 kembali diundang. Namun, manajemen Maung Bandung belum bisa memastikan ikut-tidaknya.

"Kami sudah menerima undangannya via email tapi untuk saat ini belum bisa dipastikan apakah akan ikut atau tidak," ujar media officer Persib , Irfan Suryadiredja, Jumat (17/11/2017), dikutip bola.com.

Persib Bandung Juara Piala Walikota Padang 2015
Persib Bandung Juara Piala Walikota Padang 2015.*
Menurut Irfan, kepastian Persib mengikuti Piala Wali Kota Padang tersebut akan langsung ditentukan pelatih Persib yang baru. 

"Nanti pelatih baru yang menentukan. Kami tunggu dulu program pelatih yang baru seperti apa," lanjutnya.

Manajemen Persib, sambung Irfan, hingga saat ini belum menentukan atau menunjuk siapa pelatih Persib yang baru. Irfan menjelaskan hal itu segera diumumkan begitu manajemen selesai melakukan evaluasi secara keseluruhan.

"Di internal manajemen sudah ada evaluasi tapi belum bisa dipublikasikan. Nanti akan kami kabari kalau sudah melakukan evaluasi secara keseluruhan," jelas Irfan.

Skuat Persib saat ini sedang diliburkan dan rencananya akan dikumpulkan kembali pada pekan pertama Desember 2017.

Selain mengundang Persib, Panpel Piala Wali Kota Padang 2017 juga mengundang Persija Jakarta, Arema, PSP Padang, dan Semen Padang FC, serta klub asal Malaysia, Selangor FA.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Padang, Azwin, yang bertindak sebagai ketua panitia pelaksana turnamen, mengatakan, hampir semua tim yang diundang menyatakan kesedian mengikuti turnamen.

"Tuan rumah nanti PSP padang dan Semen Padang. Untuk tim Liga 1 dan Selangor FA telah diundang. Secara lisan mereka bersedia ikut. Mudah-mudahan dengan sisa waktu yang ada akan kelihatan finalisasinya seputar tim mana saja yang akan memeriahkan turnamen ini," ungkap Azwin.

Nantinya, lanjut Azwin, turnamen akan memainkan format setengah kompetisi. Itu artinya, seluruh tim bakal bertemu. Tim yang menempati posisi teratas di akhir klasemen akan langsung menjadi juara.

"Saat ini kami sedang melobi stasiun televisi nasional. Jika deal, nanti Piala Wali Kota Padang bakal disiarkan secara live. Untuk itu saat ini panpel memang tengah bekerja keras agar turnamen ini lebih baik dari edisi sebelumnya" ungkapnya.

Untuk venue, turnamen ini haya memakai satu lapangan yakni Stadion H. Agus Salim, Padang.*

» Hatur Nuhun sudah baca Persib Diundang Ikut Piala Walikota Padang 2017, Keputusan di Tangan Pelatih

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persib Diundang Ikut Piala Walikota Padang 2017, Keputusan di Tangan Pelatih"