Persib Terancam Degradasi, Herrie: Insya Allah Tidak Terjadi

Posted by Bandung Aktual on November 5, 2017 | Follow @bandungaktual

Persib Terancam Degradasi, Herrie: Insya Allah Tidak Terjadi
Persib Bandung terancam degradasi karena dianggap mengundurkan diri dari pertandingan saat melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Jumat (3/11/2017).

Laga hanya berlangsung hingga meni ke-83. Persib dinilai telah melakukan walk out, sehingga wasit memutuskan untuk langsung menghentikan pertandingan.

Acaman sanksi tersebut merujuk pada Regulasi Liga 1 pasal 13 ayat b dan c yang berbunyi: "Setiap klub dapat dianggap dan dinyatakan mengundurkan diri dari Liga 1 apabila menolak untuk melanjutkan pertandingan Liga 1 atau meninggalkan lapangan atau stadion sebelum selesainya pertandingan yang dijalankan."

Menanggapi ancaman sanksi tersebut, asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, berharap Komisi Disiplin (Komdis) bisa melihat lebih dulu dan mengumpulkan data dan fakta pertandingan.

Dijelaskannya, pada pertandingan yang dimenangkan Persija 1-0 lewat tendangan penalti ini, Persib merasa dirugikan oleh kinerja wasit asal Australia, Shaun Roberts Evans.

Salah satunya adalah tidak menganggap bola sundulan Ezehciel N'douassel sebagai gol.

Selain itu, pada pertandingan tersebut, Persib tidak ada niat untuk WO. Pada menit ke-83, tim pelatih memanggil pemain untuk memberikan instruksi setelah Vladimir Vujovic diganjar kartu merah.

"Ancaman degradasi Insya Allah mudah-mudahan enggak (terjadi), makanya saya bicara kalau Komdis harus liat situasinya," kata Herrie di laman resmi klub.

Herrie menambahkan, kinerja wasit Evans harus dievaluasi. Sebagai wasit asing seharusnya dia bisa memberikan contoh yang baik. Mereka ditugaskan di Indonesia agar pertandingan sepakbola di Indonesia bisa berjalan lebih baik dari sebelumnya.

"Wasit asing harusnya lebih memberikan contoh kepada wasit lokal bahwa keputusan-keputusannya tepat. Wasit asing harus memberikan edukasi kepada wasit lokal. Saya gak bicara lisensi tapi dia sudah bisa ke luar negeri berarti punya lisensi (FIFA)," tegasnya.

Persib Bandung menyisakan dua pertandingan di Liga 1, yakni melawan Borneo FC di Bontang Rabu (8/11) dan menjamu Perseru Serui di Stadion Si Jalak Harupat Sabtu (11/11/2017).*

» Hatur Nuhun sudah baca Persib Terancam Degradasi, Herrie: Insya Allah Tidak Terjadi

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persib Terancam Degradasi, Herrie: Insya Allah Tidak Terjadi"