Kasus Laga Persija vs Persib: PSSI Nyatakan Persib Kalah 0-3 dan Denda 200 Juta

Posted by Bandung Aktual on November 23, 2017 | Follow @bandungaktual

Kasus Laga Persija vs Persib: PSSI Nyatakan Persib Kalah 0-3 dan Denda 200 Juta
Komdis PSSI merilis hukuman kepada Persib Bandung dalam kasus tidak melanjutkan pertandingan saat melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo 3 November 2017

Dirilis situs resmi PSSI, Kamis (23/11/2017), hukuman buat Persib berdasarkan hasil sidang Komdis PSSI pada 7 November adalah Persib dinyatakan kalah 0-3 (kalah WO) dari Persija dan denda Rp200 juta.

"Jenis pelanggaran: tim – menolak melanjutkan pertandingan," tulis Komdis PSSI.

Saat laga melawan Persija, Persib terlihat melakukan aksi mogok bermain lantaran kecewa kepada kepemimpinan wasit asal Australia, Evans Shauns Robert.

Kekecewaan pertama disebabkan Evans menganulir gol Ezechiel N'Doussel pada menit ke-27.

Puncak kekecewaan Persib datang setelah Vladimir Vujovic diganjar kartu merah setelah melanggar Bruno Lopes dan melontarkan perkataan tidak pantas kepada wasit.

Para pemain Persib berkumpul di pinggir lapangan dalam waktu yang cukup lama. Melihat situasi itu, Evans mengambil keputusan untuk menghentikan laga pada menit ke-82.

Laga tersebut berakhir untuk kemenangan Persija dengan skor 1-0 berkat gol Bruno da Silva Lopes pada menit ke-77.

Tidak hanya Persib, Manajer Umuh Muchtar juga disanksi berat oleh Komdis PSSI berupa larangan beraktivitas dalam sepakbola di lingkungan PSSI selama enam bulan ke depan.

Umuh juga harus membayar denda sebesar Rp50 juta. Hukuman itu dijatuhkan karena Umuh ditengarai melakukan provokasi saat melawan Persija. Belakangan Umuh menyatakan banding.

Umuh juga menjelasnya, Persib tidak bermaksud mogok, namun wasit meniup peluit tanda laga berakhir ketika dirinya, pelatih, dan para pemain berunding tentang situasi pertandingan.*

» Hatur Nuhun sudah baca Kasus Laga Persija vs Persib: PSSI Nyatakan Persib Kalah 0-3 dan Denda 200 Juta

Previous
« Prev Post

0 Response to "Kasus Laga Persija vs Persib: PSSI Nyatakan Persib Kalah 0-3 dan Denda 200 Juta"