Koalisi PKS-Gerindra Usung Oded M Danial di Pilwalkot Bandung 2018

Posted by Bandung Aktual on November 25, 2017 | Follow @bandungaktual

Koalisi PKS-Gerindra Usung Oded M Danial di Pilwalkot Bandung 2018
Koalisi PKS-Gerindra Usung Oded M Danial di Pilwalkot Bandung 2018

Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  dan Gerindra sepakat berkoalisi di Pilwalkot Bandung 2018 untuk mengusung Wakil Wali Kota Bandung saat ini, Oded M Danial, sebagai calon Wali Kota Bandung di Pilwalkot Bandung 2018.

Hal itu terungkap dari hasil pertemuan antara Ketua DPC Gerindra Edi Haryadi dengan Ketua DPD PKS Kota Bandung Tedy Rusmawan di Sekretariat DPD PKS.

DPD PKS Kota Bandung mendapat kunjungan silaturahim dari jajaran pengurus DPC Gerindra Kota Bandung dan diterima oleh jajaran pengurus DPD PKS Kota Bandung. Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial turut pula menghadiri acara silaturahim ini.

"PKS sepakat dan tiada keraguan serta mantap untuk maju di pilwalkot 2018 bersama Gerindra sebagai koalisi utama yang mengusung Mang Oded sebagai calon wali kota," ujar Tedy Rusmawan kepada wartawan, Sabtu (25/11/2017), dikuti merdeka.com.

Menurut Tedy, pertemuan itu tersebut merupakan kunjungan balasan Gerindra setelah beberapa waktu yang lalu PKS menghadiri sebuah acara di kantor Gerindra.

Partai Gerindra, kata Tedy, merupakan salah satu parpol yang paling intensif melakukan komunikasi politik dengan PKS.

Namun demikian, Tedy menyebut jika koalisi yang dibangun PKS dan Gerindra masih terbuka. Artinya masih menerima jika ada partai lain yang akan bergabung.

"Kami akan menerima dengan tangan terbuka jika ada partai politik yang berniat bergabung dalam koalisi ini. Kami ingin memastikan kepada warga masyarakat bahwa hari ini merupakan hari bersejarah untuk meraih kemajuan kota Bandung melalui Pilwalkot 2018," ungkapnya.

Ketua DPC Gerindra Kota Bandung Edi Haryadi, mengatakan pihaknya sangat bersyukur bisa bertemu dengan pimpinan PKS. Pertemuan ini sekaligus meyakinkan kepada PKS bahwa Gerindra serius ingin berkoalisi dengan PKS untuk bersama-sama berjuang dalam memenangkan Pilwalkot 2018 nanti.

Terkait dengan proses yang dilakukan oleh Gerindra dalam penjaringan wakil Walikota, PKS menghargai apa yang saat ini tengah dilakukan oleh Gerindra.

Sejauh ini, dalam berbagai survei, Oded M Daniel merupakan Cawalkot Bandung 2018 terpopuler.*

» Hatur Nuhun sudah baca Koalisi PKS-Gerindra Usung Oded M Danial di Pilwalkot Bandung 2018

Previous
« Prev Post

0 Response to "Koalisi PKS-Gerindra Usung Oded M Danial di Pilwalkot Bandung 2018"