Polrestabes Bandung Gelar Razia Operasi Zebra Lodaya 1-14 November 2017

Posted by Bandung Aktual on November 1, 2017 | Follow @bandungaktual

Polrestabes Bandung Gelar Razia Operasi Zebra Lodaya 1-14 November 2017
Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Besar (Satlantas Polrestabes) Bandung menggelar razia kendaraan bermotor bertajuk Operasi Zebra Lodaya pada 1-14 November 2017. 

"Masyarakat kami harapkan untuk lebih tertib saat berkendaraan," kata Kasatlantas Polrestabes Bandung, Mariyono, dikutip Galamedianews.
Menurut Mariyono, Operasi Zebra kali ini lebih difokuskan pada pengendara dan kendaraan yang melintas di jalan raya.

Mariyono mengatakan, dalam operasi ini, polisi tidak akan segan menindak para pengendara yang tidak mematuhi aturan berlalu lintas. 

Beberapa pelanggaran yang akan menjadi sasaran penindakan yakni berhenti di sembarang tempat, parkir liar, serta pelanggaran mendasar lainnya. Namun, tidak membawa SIM dan STNK akan ditindak langsung.

"Tidak membawa dokumen secara lengkap jelas akan kami lakukan tindakan langsung," katanya.

Selain menindak para pelanggar, operasi zebra ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menatuhi peraturan lalu lintas.

Mariyono juga menjelaskan, pemberlakuan tilang dengan pemantauan melalui CCTV di setiap persimpangan di Kota Bandung sangat efektif. 

Berdasarkan hasil pantauannya, Mariyono mengatakan, kesadaran berlalu lintas warga Bandung sudah cukup baik.

"Kesadaran tertib berlalun lintas warga Bandung cukup baik. Dari 1.000 motor yang lewat hanya satu sampai dua pengendara tidak pakai helm. Begitu pun dengan kendaraan roda empat yang mendahulukan motor dan penyebrang jalan," ujarnya saat on air di PRFM News.

Hari pertama Operasi Zebra Lodaya 2017, Rabu (1/11/2017), antara lain dilakukan di depan Masjid Pusdai. 

Dilansir Tribun Jabar, puluhan personel Kepolisian dan Dinas Perhubungan memeriksa sejumlah kendaraan yang melewati jalan tersebut.

Sejumlah kendaraan roda dua, mobil pribadi, dan truk turut diperiksa oleh personel gabungan tersebut.

Beberapa pengemudi kendaraan terpaksa harus diberikan surat tilang dikarenakan ketidaklengkapan surat-surat dan perlengkapan pendukung keamanan berkendara.

Sejumlah pengendara ada yang secara tertib untuk menepi, namun beberapa sepeda motor ada yang melarikan diri atau menghindar dari pemeriksaan.*

» Hatur Nuhun sudah baca Polrestabes Bandung Gelar Razia Operasi Zebra Lodaya 1-14 November 2017

Previous
« Prev Post

0 Response to "Polrestabes Bandung Gelar Razia Operasi Zebra Lodaya 1-14 November 2017"